INDUSTRI
Berita
Orange TV meraih hak siar Liga Inggris

Hak Siar

Orange TV meraih hak siar Liga Inggris


Telah dibaca sebanyak 5275 kali
Orange TV meraih hak siar Liga Inggris

JAKARTA. Liga sepakbola paling bergengsi sejagat, Barclays Premier League (BPL) atau Liga Inggris, selalu menyedot perhatian penggila bola dunia. Dus, hak siar Liga Inggris menjadi rebutan para pengelola televisi di Indonesia karena berpotensi mendatangkan banyak uang.

Setelah tiga tahun dikuasai Grup Media Nusantara Citra (MNC), kini hak siar Liga Inggris mulai musim 2013/2014 hingga tiga tahun ke depan jatuh ke tangan Orange TV, televisi berbayar milik Grup Sinarmas.

Dalam tiga tahun terakhir, hak siar Liga Inggris dipegang oleh Grup MNC. Nah, untuk musim depan, MP & Silva selaku agensi pemegang hak siar BPL untuk wilayah Indonesia telah meneken kontrak kerjasama dengan pengelola Orange TV.

Kontrak kerjasama antara Orange TV dan MP & Silva berjangka waktu tiga tahun. Ini berarti Orange TV akan menyiarkan Liga Inggris mulai musim 2013/2014 hingga musim 2015/2016.

Manajemen Orange TV bertekad memberikan inovasi terbaik, misalnya dengan menghadirkan channel khusus 24 jam sehari dan tujuh hari seminggu serta menayangkan 380 pertandingan siaran langsung BPL setiap musim. Selain itu, Orange TV akan membuat program lain yang terkait dengan pertandingan Liga Inggris tersebut.

Meski hak siar Liga Inggris jatuh ke tangan pengelola televisi berbayar, para pecinta sepakbola tetap bisa menyaksikan secara gratis di layar kaca permainan klub papan atas seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, Liverpool dan Arsenal.

Sebab, manajemen Orange TV menyatakan telah menjalin kerjasama dengan pengelola televisi free to air, yakni SCTV, untuk menayangkan beberapa pertandingan Liga Inggris setiap pekan.

Dalam kesepakatan tersebut, Orange TV juga akan menyiarkan 10 pertandingan Liga Inggris setiap pekan. "Sedangkan SCTV berhak menayangkan dua pertandingan setiap minggu," ungkap Al Greeny S Dewayanti, Commercial Director Orange TV, kepada KONTAN Senin (22/4) lalu.

Bukan hanya itu, pertandingan Liga Inggris juga akan ditayangkan di Nexmedia, televisi berbayar yang masih satu grup dengan SCTV dibawah kendali PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK).

Namun, manajemen Orange TV enggan menyebutkan nilai kontrak hak siar Liga Inggris dengan MP & Silva. Greeny hanya mengemukakan bahwa nilai investasi yang dialokasikan untuk menyokong ajang sepakbola paling populer di dunia itu mencapai ratusan juta dollar AS.

MP & Silva adalah sebuah perusahaan media internasional yang memiliki, mengelola dan mendistribusikan siaran televisi dan hak media untuk beberapa acara olahraga paling bergengsi di seluruh dunia yang beromzet lebih dari US$ 350 juta setahun.

Editor: Sandy Baskoro
Telah dibaca sebanyak 5275 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • DJP minta caleg dan capres transparan data pajak

    +

    Pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan presiden baru sebentar lagi mewarnai tahun 2014

    Baca lebih detail..

  • Akbar Tandjung siap jadi cawapres Jokowi

    +

    Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung menyatakan siap maju sebagai bakal calon wakil presiden, termasuk berpasangan dengan Joko Widodo

    Baca lebih detail..