kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45915,63   -7,86   -0.85%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Orange TV meraih hak siar Liga Inggris


Rabu, 24 April 2013 / 07:38 WIB
Orange TV meraih hak siar Liga Inggris
ILUSTRASI. Rekomendasi saham untuk perdagangan hari ini (15/11)


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Sandy Baskoro

JAKARTA. Liga sepakbola paling bergengsi sejagat, Barclays Premier League (BPL) atau Liga Inggris, selalu menyedot perhatian penggila bola dunia. Dus, hak siar Liga Inggris menjadi rebutan para pengelola televisi di Indonesia karena berpotensi mendatangkan banyak uang.

Setelah tiga tahun dikuasai Grup Media Nusantara Citra (MNC), kini hak siar Liga Inggris mulai musim 2013/2014 hingga tiga tahun ke depan jatuh ke tangan Orange TV, televisi berbayar milik Grup Sinarmas.

Dalam tiga tahun terakhir, hak siar Liga Inggris dipegang oleh Grup MNC. Nah, untuk musim depan, MP & Silva selaku agensi pemegang hak siar BPL untuk wilayah Indonesia telah meneken kontrak kerjasama dengan pengelola Orange TV.

Kontrak kerjasama antara Orange TV dan MP & Silva berjangka waktu tiga tahun. Ini berarti Orange TV akan menyiarkan Liga Inggris mulai musim 2013/2014 hingga musim 2015/2016.

Manajemen Orange TV bertekad memberikan inovasi terbaik, misalnya dengan menghadirkan channel khusus 24 jam sehari dan tujuh hari seminggu serta menayangkan 380 pertandingan siaran langsung BPL setiap musim. Selain itu, Orange TV akan membuat program lain yang terkait dengan pertandingan Liga Inggris tersebut.

Meski hak siar Liga Inggris jatuh ke tangan pengelola televisi berbayar, para pecinta sepakbola tetap bisa menyaksikan secara gratis di layar kaca permainan klub papan atas seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, Liverpool dan Arsenal.

Sebab, manajemen Orange TV menyatakan telah menjalin kerjasama dengan pengelola televisi free to air, yakni SCTV, untuk menayangkan beberapa pertandingan Liga Inggris setiap pekan.

Dalam kesepakatan tersebut, Orange TV juga akan menyiarkan 10 pertandingan Liga Inggris setiap pekan. "Sedangkan SCTV berhak menayangkan dua pertandingan setiap minggu," ungkap Al Greeny S Dewayanti, Commercial Director Orange TV, kepada KONTAN Senin (22/4) lalu.

Bukan hanya itu, pertandingan Liga Inggris juga akan ditayangkan di Nexmedia, televisi berbayar yang masih satu grup dengan SCTV dibawah kendali PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK).

Namun, manajemen Orange TV enggan menyebutkan nilai kontrak hak siar Liga Inggris dengan MP & Silva. Greeny hanya mengemukakan bahwa nilai investasi yang dialokasikan untuk menyokong ajang sepakbola paling populer di dunia itu mencapai ratusan juta dollar AS.

MP & Silva adalah sebuah perusahaan media internasional yang memiliki, mengelola dan mendistribusikan siaran televisi dan hak media untuk beberapa acara olahraga paling bergengsi di seluruh dunia yang beromzet lebih dari US$ 350 juta setahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×