CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.466.000   -11.000   -0,74%
  • USD/IDR 15.860   -72,00   -0,46%
  • IDX 7.215   -94,11   -1,29%
  • KOMPAS100 1.103   -14,64   -1,31%
  • LQ45 876   -10,76   -1,21%
  • ISSI 218   -3,03   -1,37%
  • IDX30 448   -5,87   -1,29%
  • IDXHIDIV20 540   -6,91   -1,26%
  • IDX80 126   -1,77   -1,38%
  • IDXV30 135   -1,94   -1,41%
  • IDXQ30 149   -1,85   -1,22%

Wings Group fokus pada produk sabun cair


Jumat, 08 Mei 2015 / 10:20 WIB
Wings Group fokus pada produk sabun cair
ILUSTRASI. Wijaya Karya (WIKA) memproyeksikan kontrak baru mencapai Rp 25 triliun - Rp 27 triliun hingga akhir tahun 2023.


Reporter: David Oliver Purba | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Sayap Mas Utama berencana fokus menyasar pasar produk berbahan dasar cair tahun ini. Group Head of Marketing Communications PT Sayap Mas Utama Aristo Kristandyo menjelaskan, tren pemakaian produk berbahan dasar cair tidak terjadi di detergen namun merambah hingga sabun mandi.

”Kebutuhan masyarakat untuk produk liquid semakin besar. Misalnya sabun mandi saja untuk liquid 20%, sedangkan sabun batangan hanya 7%,” jelasnya, Kamis (7/5).

PT Sayap Mas Utama adalah produsen customer goods yang juga anak usaha Wings Group. Salah satu produk cair buatannya adalah So Klin.

Product Manager So Klin Fabric, Joanna Elizabeth Samuel menjelaskan, konsumen dalam negeri lebih memilih menggunakan detergen cair dengan persentase 40,7%, dibanding produk yang berbahan dasar bubuk yang hanya 7,4%. ”Karena jaman lebih modern, sekarang pemakaian konsumen lebih ke liquid. Tren ini sudah berkembang 2010 di dalam negeri,” katanya.

Selain karena tren, Joanna mengatakan alasan konsumen memilih produk cair karena lebih efisiensi serta pengerjaannya yang lebih praktis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×