kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pembangunan perkantoran BSD Green Office Park I mulai tutup atap


Rabu, 11 April 2018 / 22:12 WIB
Pembangunan perkantoran BSD Green Office Park I mulai tutup atap
Topping off BSD Green Office Park I


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sinar Mas Land akan segera merampungkan pembangunan proyek gedung perkantoran BSD Green Office Park 1 (GOP 1). Pasalnya, pembangunan proyek itu telah memasuki tahapan topping off atau tutup atap.

BSD Green Office Park (GOP) 1 berada di area seluas 1,9 hektare (ha). Gedung perkantoran terbaru ini menjadi bagian dari kawasan BSD Green Office Park, yaitu distrik perkantoran pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi “Gold” Green district dari BCA (Building Construction Authority) – Singapore.

Pembangunan gedung perkantoran tersebut dilaksanakan sesuai dengan rencana. Pembangunan sudah dimulai pada kuartal I 2017 dan akan mulai beroperasi pada kuartal I 2019. Gedung perkantoran BSD GOP 1, didesign oleh konsultan arsitek terkemuka yakni Pomeroy Studio Singapore.

Gedung perkantoran 6 lantai ini memiliki 2 lantai basement untuk parkir dengan total bangunan seluas 59,089 meter persegi. Sinar Mas Land mengeluarkan dana investasi sebesar Rp 500 Milyar untuk pembangunan Gedung BSD GOP 1.

Ishak Chandra, CEO Strategic Development and Services Sinar Mas Land mengungkapkan, BSD GOP 1 merupakan solusi dari Sinar Mas Land untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan gedung perkantoran dengan desain berkelas dan fasilitas terbaik di lokasi strategis dan mudah diakses.

"Kehadiran BSD GOP 1 juga menunjukkan bahwa Sinar Mas Land selalu berkomitmen mendukung pelestarian alam dengan menghasilkan bangunan yang ramah lingkungan dan hemat energi, sesuai dengan konsep Green District,” katanya dalam keterangan resmi, Rabu (11/40.

Proyek BSD GOP 1 ini akan mengacu pada konsep Green District untuk memenuhi komitmen dalam pelestarian lingkungan. Perkantoran ini dilengkapi dengan taman seluas 3.000 m2 ditengah-tengah bangunan dengan full canopy.

Dalam kawasan BSD GOP ini terdapat 9 gedung perkantoran dan The Breeze (sebuah lifestyle mall dengan konsep asri dan unik) yang memiliki fitur-fitur Green, yakni Microclimate Optimization, Green Transport and Integrated Parking, serta Sustainable Management Practice.

BSD Green Office Park 1 menawarkan fasilitas terbaik dengan fitur-fitur ramah lingkungan yang didukung oleh desain, konstruksi, pengelolaan serta pemeliharaan yang sustainable. Hal ini diwujudkan dalam bentuk konservasi energi melalui natural lighting, penggunaan double glazed low E-glass, smart water conservation, serta praktek daur ulang sampah dan limbah yang ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×