kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perusahaan ritel yakin perlu transformasi digital


Senin, 16 Oktober 2017 / 19:26 WIB
Perusahaan ritel yakin perlu transformasi digital


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemimpin bisnis di Asia Pasifik di sektor ritel sepakat mengenai pentingnya revolusi industrial keempat. Sebanyak 76% responden dari studi Microsoft Asia Digital Transformation menunjukkan, mereka percaya perlu bertransformasi digital untuk bertumbuh di masa depan.

Dari hasil studi tersebut, menyatakan hanya 37% saja yang sudah memiliki strategi digital yang komprehensif pada saat ini.

Saat ini, perusahaan ritel di Asia masih berada dalam tahap awal karena hanya 43% pemimpin di industri ritel yang sudah dalam transformasi digital untuk bagian tertentu bisnis mereka. Sementara sebanyak 20% hanya memiliki sedikti strategi atau tidak memiliki strategi sama sekali untuk melakukan transformasi digital.

“Kami mendorong seluruh pemimpin perusahaan retail untuk bertransformasi secara digital agar dapat memenuhi perubahan kebutuhan dari luar dan dari dalam, untuk tetap relevan.” Ujar Mulia Dewi Karnadi, Direktur One Commercial Partner & Small Medium and Corporate Microsoft Indonesia dalam siaran pers, Senin (16/10).

Microsoft Indonesia dan PT Intikom Berlian Mustika hari ini mengumumkan imprementasiMicrosoft Dynamic AX untuk PT Indonesia Wacoal (Wacoal). Microsoft Dynamics AX akan membantu Wacoal dalam mengambil keputusan secara cepat dengan akses kepada data dan kecerdasan real-time di hampir seluruh perangkat, dimanapun. Hal ini akan memungkinkan karyawan untuk mentransformasi proses kerja mereka menjadi lebih cepat dan membuat mereka mampu berinovasi agar terus berada di depan.

“Microsoft percaya bahwa hal ini melibatkan transformasi pada empat pilar utama yakni memberdayakan karyawan, interaksi pelanggan, pengoptimalan operasional dan bertransformasi dengan produk, layanan atau model usaha baru, dimana data dan komputasi awan merupakan kunci teknologi utama untuk hal ini,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×