kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Program beasiswa XL Future Leaders kembali digelar


Jumat, 24 November 2017 / 21:31 WIB
Program beasiswa XL Future Leaders kembali digelar


Reporter: grace.olivia | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA PT XL Axiata Tbk kembali menggelar program beasiswa XL Future Leaders untuk keenam kalinya.

Perusahaan operator telekomunikasi yang beroperasi sejak 1996 ini resmi membuka tahun ajaran baru bagi 150 mahasiswa dari seluruh Indonesia yang lolos seleksi untuk mengikuti kurikulum XL Future Leaders Global Thinking selama dua tahun.

“XL Future Leaders angkatan ke-6 ini cukup spesial sebab salah satu dari mahasiswa yang lolos hingga seleksi awal adalah penyandang tunanetra. Hebatnya lagi, mahasiswa ini sejak awal mampu melalui semua tahap seleksi secara baik tanpa ada yang dibedakan," ungkap Direktur Keuangan XL Axiata, Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin, pada acara pembukaan tahun ajaran baru XL Future Leaders Jumat (24/11).

Pada April-Mei 2017, sebanyak 12.564 mahasiswa dari 240 universitas di Indonesia mengikuti pendaftaran beasiswa yang telah mencetak 500 orang alumni ini. Pendaftaran terbuka bagi seluruh mahasiswa di Indonesia yang berminat mendapatkan pendidikan soft-skills, termasuk mahasiswa berkebutuhan khusus atau difabel.

Direktur Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristek Dikti) Didin Wahidin mengapresiasi konsistensi XL dalam menyelenggarakan tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan melalui beasiswa.

Menurutnya, dari 262 juta populasi Indonesia, sebanyak 190 juta jiwa di antaranya merupakan manusia produktif, termasuk mahasiswa.

"Jangan sampai kita gagal membina mereka sehingga menjadi kalah bersaing dan bersanding di era globalisasi nantinya," katanya.

Didin pun mengakui, 450 ribu program beasiswa yang diselenggarakan Kemenristek sampai saat ini masih belum cukup menjangkau kebutuhan mahasiswa di Indonesia.

Program XL Future Leaders angkatan keenam ini nantinya akan diselenggarakan dalam kelas-kelas di berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Makassar. Untuk mendukung proses belajar, XL juga membekali mahasiswa peserta dengan smartphone dan laptop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×