: WIB    —   
indikator  I  

PT PAL Indonesia tertarik perluas produk penjaminan Askrindo

PT PAL Indonesia tertarik perluas produk penjaminan Askrindo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT. Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) hari ini (12/1) menandatangani perjanjian kerja sama yang dijalin dengan PT PAL Indonesia. Sebelumnya Askrindo menyebutkan, premi yang dibayarkan PT PAL yakni sedikitnya Rp 15 miliar per bulannya dari total aset PT PAL yang dijamin Askrindo yakni Rp 800 miliar.

Adapun jaminan risiko yang diberikan Askrindo kepada PT PAL dari produk tersebut yakni jaminan penawaran, pelaksanaan, uang muka, pembangunan, sampai pemeliharaan dari pembangunan konstruksi mereka. Nantinya, Askrindo juga akan meng-cover risiko kredit PT PAL serta keperluan impor dan ekspor.

Menyambut kerja sama itu, Direktur Utama PT PAL Budiman Saleh membuka diri pada kemungkinan adanya kerja sama lain dengan Askrindo pada produknya yang lain.

"Kita ingin memperbanyak item kerja sama sehingga masuk ke asuransi-asuransi lain dengan Askrindo. Kita harap kerja sama ini akan meningkatkan volume bisnis antara kami dari PT PAL dan Askrindo," kata Budiman.

Sejauh ini, Budiman mengklaim pihaknya telah mengerjakan proyek yang datang dari dalam negeri, yakni pesanan tiga kapal perang dan dua kapal selam. Untuk pesanan luar negeri, PT. PAL telah mendapat pesanan dari Filipina.

Direktur Utama Askrindo, Asmawi Syam juga berharap kerja sama tersebut bisa membuka peluang agar produk Askrindo lainnta bisa masuk ke PT. PAL. "Ke depannya kita akan menawarkan Asuransi Umum Kecelakaan Diri ke perusahaan tersebut" ujarnya.

 


Reporter Harry Muthahhari
Editor Dessy Rosalina

MANUFAKTUR

Feedback   ↑ x
Close [X]