kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PT WHW AR terus komitmen implementasikan program CSR


Rabu, 17 Januari 2018 / 16:26 WIB
PT WHW AR terus komitmen implementasikan program CSR
ILUSTRASI. PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW AR)


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - KETAPANG. PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHH AR) terus mengimplementasikan program Corporate Social Responsibility (CSR). Beberapa program pun dilaksanakan, tidak hanya dari satu aspek, tetapi berbagai aspek ikut menjadi sasaran CSR WHW AR.

Misalnya saja memberikan dukungan pembangunan Madrasah Tsanawiyah (MTs, setingkat SLTP) di Dusun Sungai Gantang, Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Dukungan tersebut berupa kontribusi material bangunan untuk mempercepat penyelesaian pembangunan sarana ruang kelas MTs Nurul Zain.

“Kami sangat berterimakasih kepada PT WHW yang telah memberikan bantuan kepada kami berupa semen, batako, seng gelombang dan keramik. Karena saat ini kami masih sangat kekurangan dana dan selama ini selalu mencari dukungan dana melalui kotak amal. Semoga ini menjadi amal jariyah yang bermanfaat bagi kelangsungan pendidikan anak-anak, khususnya di Dusun Sungai Gantang,” ujar Pimpinan MTs Nurul Hidaya AzZain, ustadz Marholla dalam keterangannya, Rabu (17/1).

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian di bidang keagamaan, WHW AR baru baru ini juga memberikan kontribusi material bangunan untuk pelaksanaan renovasi masjid di Dusun Sungai Tengar, Desa Mekar Utama, Kec. Kendawangan, Ketapang.

Bantuan ini ditujukan untuk memperbaiki sarana tempat wudhu dan kamar mandi pada Masjid Al-Ikhlas. Karena sarana tersebut selama ini sudah mengalami kerusakan dan kurang layak untuk digunakan pada jamaah.

Bantuan material juga disumbangkan kepada masjid Nurul Huda di Dusun Batu Begendang, dalam rangka pembangunan gedung baru masjid tersebut.  Material tersebut berupa 90 batang besi beton. “Kami sangat berterima kasih kepada PT Well Harvest Winning dan semoga bantuan ini membawa kebaikan bagi kita semua,” kata Cecep Rohman selalu panitia pembangunan. 

Sebelumnya, PT WHW AR juga memberikan sumbangan alat-alat olahraga kepada masyarakat di Dusun Sukaria dan Kelukup Belantak. Banyaknya warga yang memiliki minat pada olahraga sepak bola dan voli, namun minim dengan fasilitas, membuat WHW AR terdorong untuk memberikan bantuan berupa bola sepak, bola voli dan net voli kepada warga di kedua dusun.

"Bantuan  ini sudah lama ditunggu-tunggu oleh warga kami," ujar Kepala Dusun Sukaria Nicodemus Maran.

Tidak hanya memberikan bantuan berupa peralatan olahraga, WHW AR juga turut serta dalam turnamen sepak bola tingkat Desa, Mekar Utama Cup 2017 yang akan digelar di Desa Mekar Utama menjelang akhir tahun ini. Sebagai bentuk partisipasinya, WHW AR memberikan dukungan hadiah bagi para pemenang.

Sementara itu, Direktur WHW AR Stevi Thomas mengatakan, WHW AR akan terus berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar pabrik. Ia pun berharap keberadaan WHW AR bisa diterima oleh masyarakat sekitar.

"Setiap bantuan yang kami berikan sebagai bentuk komitmen kami untuk lebih dekat dengan masyarakat sekitar. Sehingga kami berharap masyarakat juga ikut mendukung kami dalam menjalankan setiap aktivitas yang kami lakukan," kata Stevi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×