kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Selama Lebaran tarif travel di Surabaya naik 100%


Senin, 12 Agustus 2013 / 09:25 WIB
Selama Lebaran tarif travel di Surabaya naik 100%
Promo Hypermart untuk hyper diskon weekday terbaru mulai 15-17 Maret 2022 memberikan banyak potongan harga menarik.


Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

SURABAYA. Bisnis travel atau jasa antar-jemput penumpang antarkota, menuai omzet selama lebaran. Pemesanan kursi hampir di setiap hari pra dan paska Lebaran, selalu penuh meski tarif yang diberlakukan lebih mahal. Beberapa travel bahkan sengaja menambah armada, untuk memanfaatkan momen ini.

PT Argopuro Tour & Travel menjadi salah satu perusahaan yang merasakan lonjakan permintaan di masa Lebaran tahun ini. Sebagai salah satu perusahaan yang melayani antar-jemput penumpang dengan rute Surabaya, Kediri, Tulungagung, Trenggalek dan Pacitan PT Argopuro sudah dibanjiri pesanan sejak jauh hari sebelum Lebaran.
 
Manager Operasional PT Argopuro Tour & Travel, Doni Sujito mengatakan mulai awal ramadan, banyak pelanggan sudah booking tempat. Hampir di semua rute penuh pesanan, terlebih untuk tujuan Surabaya-Trenggalek. “Bukan hanya untuk arus mudik, yang pulang ke Surabaya juga sudah di booking, jadwal sampai seminggu setelah Lebaran sudah penuh,” ujar Sujito.
 
Untuk itu guna mengantisipasi lonjakan penumpang di saat musim mudik Lebaran, PT.Argopuro sudah menyiapkan penambahan armadanya. "Musim mudik Lebaran tahun ini kami sudah menambah sekitar 10 armada, bahkan kami juga menggandeng beberapa rekanan travel untuk menambah jumlah armada hingga 30 mobil." Terang Sujito.
 
Tarif jasa angkutan travel  rata-rata sudah meningkat sejak tanggal 1 Agustus hingga H+7, beragam sesuai kebijakan masing-masing perusahaan berkisar 10% hingga 100%.

Sebagai gambaran, tarif Surabaya- Kediri biasanya Rp 65.000, bisa menjadi Rp 90.000 hingga Rp 130 ribu. PT Argopuro tahun ini memilih menetapkan tarif rata-rata menjadi Rp 130.000, dari sebelumnya Rp 95.000. "Memang ada kenaikan tarif, tetapi kenaikan tarif tidak terlalu tinggi berkisar antara 5%-10%," pungkas Sujito. (Dyan Rekohadi/Tribunnews)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×