kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Semester II, Mitrabahtera Segara Sejati (MBSS) datangkan lima set kapal lagi


Selasa, 21 Agustus 2018 / 15:35 WIB
Semester II, Mitrabahtera Segara Sejati (MBSS) datangkan lima set kapal lagi


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Target PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) menambah 10 set kapal atau barging pada tahun 2018 nampaknya akan terealisasi. Sebab, pada semester I lalu, perusahaan ini telah mendatangkan empat set kapal baru dan berencana mendatangkan lima set kapal lagi di semester II-2018.

Lucas Djunaidi, Wakil Direktur Utama MBSS mengatakan, perencanaan penambahan kapal akan direalisasikan sesuai target dimana pada awal tahun perseroan memang telah memesan sembilan set kapal.

“Tahap pertama sudah ada empat kapal yang datang dan sisanya akan didatangkan sesuai jadwal mulai dari akhir bulan ini hingga akhir tahun 2018,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (21/8).

Pembelian aset ini dilakukan guna membantu perseroan memperbaiki kinerja. Selain itu ada beberapa kontrak baru yang mengharuskan MBSS membeli kapal tambahan.

“Pembelian ini menggunakan dana capital expenditure (capex) yang dianggarkan perseroan yakni sebesar US$27,2 juta yang digunakan tidak hanya untuk pembelian kapal melainkan untuk biaya pemeliharan kapal,” tuturnya.

Disinggung soal kontrak yang telah diperoleh, Lucas enggan buka-bukaan. Hanya saja, tahun ini tetap berusaha mencapai target dimana perseroan akan mengutamakan kontrak jangka panjang dari pada spot.

“Sejauh ini memang ada penambahan kontrak selain dari PT Muji Line dan kontrak di Kendari, hanya saja saya belum bisa beritahukan sekarang karena menyangkut soal dapur perusahaan yang pasti saat ini persentasenya 80% untuk kontrak dan 20% untuk spot,” tuturnya.

Saat ini, tambah Lucas juga ada beberapa kontrak yang sedang ditunggu dalam waktu dekat, namun masih dalam tahap negoisasi dengan klien. “Belum bisa kami beritahukan sekarang namun jika nanti sudah dapat pasti kami beritahukan,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×