kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Soal low MPV, Mitsubishi serahkan kepada konsumen


Rabu, 24 Mei 2017 / 17:58 WIB
Soal low MPV, Mitsubishi serahkan kepada konsumen


Sumber: Kompas.com | Editor: Hendra Gunawan

SUKOHARJO. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah pernah melempar target optimistis untuk menggaet 20% pasar low MPV. Kemudian, beberapa kompetitor meragukannya, dan Mitsubishi pun menyerahkan sepenuhnya kepada konsumen.

Let’s see. Maksud saya, nanti konsumenlah yang akan memberikan keputusan. Bukan apa yang kami katakan, atau kompetitor lontarkan. Konsumen yang akan berperan sepenuhnya,” kata Osamu Iwaba, Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI, (22/5), di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Namun, lagi-lagi, Iwaba tak mau begitu saja menjawab nada sumbang dari kompetitor. Meski menyerahkan keputusan kepada konsumen, dirinya kembali menegaskan bahwa MPV sejuta umatnya nanti siap meraih sukses.

Hal itu terbukti dari pengakuan diler-diler yang tak sabar menanti XM Concept diproduksi dan dijual. Alasannya, banyak konsumen yang sudah mengantre, menunggu, atau minimal menunjukkan ketertarikannya terhadap MPV 7-seater Mitsubishi.

”Small MPV kami akan terlihat futuristik, dan jika melihat (produk) kompetitor, kami selangkah di depan. Mulai dari kenyamanan, kemampuan, sampai fitur. Akan ada ’wow effect’ yang akan menarik perhatian,” ucap Iwaba.

Amiruddin, Kepala Penjualan dan Pemasaran Region 2 MMKSI, juga mengatakan bahwa pihaknya sudah membuat semacam riset kecil-kecilan selama roadshow perkenalan XM Concept. Hasilnya sangat menggembirakan.

”Kami sudah keliling di Jawa Tengah, Jawa Timur, mengukur penerimaan terhadap produk. Momen positif dari kesempatan yang sudah ada, yakni para konsumen loyal. Banyak sekali dari mereka yang sudah punya Mitsubishi, menanyakan MPV,” ucap Amiruddin.

Ketika produk sudah siap dan diler makin banyak, MMKSI memang kini tinggal melihat apa yang akan terjadi. Apakah MPV sejuta umat Mitsubishi benar-benar layak untuk ditunggu? Makin bikin penasaran! (Donny Apriliananda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×