: WIB    --   
indikator  I  

Sumitomo jual 300 unit eskavator di pasar lokal

Sumitomo jual 300 unit eskavator di pasar lokal

KONTAN.CO.ID - Bisnis alat berat diprediksi akan membaik ke depannya. Shoji Uchida, President Director PT Sumitomo S.H.I Construction Machinery Indonesia optimistis bisa meraup penjualan yang memuaskan sampai akhir tahun ini. 

"Kami punya banyak model dengan spesifikasi beragam," terangnya pada pameran alat berat JIEXpo, Jakarta (13/9).

Apalagi beberapa sektor seperti konstruksi dan perkebunan mampu mendongkrak penjualan. "Kami lihat pembangunan real estate ada pertumbuhan, sementara perkebunan sawit meski steady namun ada potensi tumbuh," kata Uchida.

Selain itu, Sumitomo gencar meningkatkan layanan aftersales. "Sejak tiga tahun ini kami menggandeng PT Oscarmas. Mereka banyak investasi penyedia suku cadang untuk support aftersales di domestik Indonesia," terang Uchida.

Williem Tanjung, Presiden Direktur PT Oscarmas mengatakan, perusahaannya memiliki target penjualan eskavator tahun ini sebanyak 450 unit. "Semuanya untuk pasar domestik, saat ini kami sudah berhasil jual 300 unit," ungkap Williem. Sebanyak 25% penjualan berasal dari kebutuhan proyek pemerintah. 

Oscarmas yang telah memiliki 11 kantor cabang dan pusat service Sumitomo di Indonesia. "Mulai dari Kendari, Samarinda sampai Cilegon. Rencananya kami bakal bangun lagi di Pekanbaru dan Surabaya," urai Williem.

Itu artinya Oscarmas tengah menambah dua kantor cabang lagi. Adapun rata-rata investasi untuk membuka satu cabang menelan dana Rp 15 miliar. Artinya, bisa diperkirakan Oscarmas telah menggelontorkan dana kurang lebih Rp 165 miliar untuk kantor cabang yang telah existing saat ini.


Reporter Agung Hidayat
Editor Rizki Caturini

INDUSTRI ALAT BERAT

Feedback   ↑ x
Close [X]