kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Suzuki Andalkan Grand Vitara untuk Bersaing di Pasar SUV Kompak


Rabu, 24 April 2024 / 09:39 WIB
Suzuki Andalkan Grand Vitara untuk Bersaing di Pasar SUV Kompak
ILUSTRASI. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) optimistis dapat terus bersaing secara kompetitif di pasar sport utility vehicle (SUV) kompak pada 2024.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) optimistis dapat terus bersaing secara kompetitif di pasar sport utility vehicle (SUV) kompak pada 2024. Pabrikan asal Jepang ini mengandalkan model Suzuki Grand Vitara di segmen tersebut.

Harold Donnel, 4W Marketing Director Suzuki Indomobil Sales mengatakan, Grand Vitara merupakan produk yang tidak hanya dipasarkan untuk kepentingan volume penjualan semata. Suzuki juga menyisipkan nilai dan warisan penuh filosofis dalam model tersebut.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales (pabrik ke dealer) Suzuki Grand Vitara mencapai 1.575 unit sejak pertama kali dirilis pada Februari 2023 sampai akhir tahun tersebut. Adapun pada kuartal I-2024, model ini terjual sebanyak 553 unit.

Baca Juga: Pasar SUV Kompak di Indonesia Makin Ketat

“Suzuki Grand Vitara dipersenjatai dengan berbagai keunggulan untuk bisa bersaing dengan kompetitor lain di segmen SUV kompak," kata Harold, Selasa (23/4).

Suzuki percaya, seiring dengan semakin berkembangnya minat SUV di Indonesia, penjualan Grand Vitara diyakini terus meningkat dari tahun ke tahun. Berbagai strategi pemasaran pun siap diterapkan Suzuki guna menarik minat konsumen terhadap Grand Vitara.

Baca Juga: Sales Goreng Harga Jimny 5 Pintu, Suzuki Ancam Pecat

Tidak hanya itu, Suzuki juga senantiasa membuka opsi menambah varian atau model baru di segmen SUV pada masa mendatang.

Sebagaimana diketahui, Grand Vitara bersaing dengan sejumlah model lain di segmen SUV kompak. Di antaranya adalah Toyota Yaris Cross, Honda HR-V, Mitsubishi X-Force, Hyundai Creta, Wuling Alvez, hingga Citroen C3 Aircross SUV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×