: WIB    --   
indikator  I  

Tahap awal, PLN kelola listrik dua bandara

Tahap awal, PLN kelola listrik dua bandara

JAKARTA. PT Angkasa Pura II telah setuju menyerahkan pengelolaan listrik bandara kepada PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Untuk tahap pertama, Angkasa Pura menyerahkan pengelolaan dua bandara terlebih dahulu.

Kedua bandara tersebut adalah Soekarno-Hatta dan Polonia, Medan. Sebab, kedua bandara itu memiliki jadwal penerbangan yang cukup padat.

Kesepakatan antara kedua plat merah dalam pengelolaan ini sudah disepakati pada 25 Agustus lalu. Namun, keduanya akan melanjutkan pembicaraan lebih detil mengenai kontrak kerjasama. "Itu akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini," kata Direktur Angkasa Pura II Tri S. Sunoko usai rapat kerja dengan Komisi VI DPR, Kamis (26/8).

Kerjasama ini merupakan buntut terjadinya pemadaman listrik di Bandara Soekarno Hatta pada 8 Agustus lalu. Dari kejadian ini, Angkasa Pura kemudian menyerahkan pengelolaan listrik ke PLN. "Kami tidak mau menanggung resiko listrik lagi," kata Tri.

Ia menambahkan, kontrak kerjasama tersebut merupakan bagian dari bisnis. Artinya, Angkasa Pura II akan membayar sejumlah biaya ke PLN. "Biayanya masih kami bicarakan," kata Tri.


Reporter Adi Wikanto
Editor Edy Can

PENGELOLAAN LISTRIK BANDARA

Feedback   ↑ x
Close [X]