kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tips membuat apartemen lebih hijau dan segar


Kamis, 20 Juli 2017 / 14:42 WIB
Tips membuat apartemen lebih hijau dan segar


Reporter: Rizki Caturini | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Apakah Anda tinggal di apartemen sekarang? Jika iya, tidak ada salahnya membuatnya lebih hijau dan segar. Dengan begitu, kondisi di dalam apartemen Anda semakin nyaman.

Selain itu juga akan berpengaruh baik pada kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Hal itu karena pasokan oksigen yang bersih dan murni akan selalu ada, meskipun tidak ada pohon rindang di dalam apartemennya.

Tentu saja hal ini menjadi sangat menyenangkan. Oleh karena itu, silakan mempraktikkan beberapa tips membuat apartemen Anda lebih hijau dan segar berikut.

Mengontrol udara dengan thermostat

Thermostat adalah alat yang bertujuan untuk mengontrol suhu yang dihasilkan oleh alat pendingin atau alat pemanas di dalam apartemen Anda. Perlu Anda ketahui bahwa suhu di dalam ruangan yang normal adalah berkisar antara 76 - 78 derajat celcius saat cuaca hangat, dan sekitar 68 derajat celsius saat cuaca dingin.

Silakan pasang thermosta di dalam apartemen Anda masing-masing. Dengan begitu, Anda bisa menentukan sendiri kesegaran ruangan yang perlu dicapainya. Mungkin alat pendingin udara seperti AC memang sudah umum dipasang di banyak apartemen. Namun untuk alat pemanas (heater) masih belum umum. Oleh karena itu, penggunaan alat thermostatnya disesuaikan saja dengan kebutuhan dan kondisi masing-masing.

Memaksimalkan balkon apartemen

Apartemen Anda memiliki balkon? Biasanya, balkon di banyak apartemen hanya digunakan untuk jemuran pakaian atau malahan tidak dimanfaatkan sama sekali. Padahal jika Anda mau, balkon tersebut bisa memberikan nuansa lebih hijau lagi untuk apartemen yang Anda tinggali. Lalu, bagaimana caranya?

Anda bisa mengubah balkon tersebut menjadi sebuah taman mini. Khususnya Anda yang hobi kegiatan berkebun. Anda bisa menata dengan pot-pot berukuran kecil dan sedang. Selanjutnya, Anda bisa menggantungnya dengan menanaminya berbagai tumbuhan yang disukai.

Tak perlu memilih tumbuhan yang berukuran besar karena memang tidak cocok ditanam di balkon apartemen. Anda bisa menanam sayur-sayuran dan berkebun di situ tiap hari. Selain itu, Anda bisa memilih tanaman hias yang disukai. 




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×