: WIB    —   
indikator  I  

Tri Indonesia bersiap luncurkan sistem pembayaran

Tri Indonesia bersiap luncurkan sistem pembayaran

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hutchison 3 Indonesia (Tri Indonesia) saat ini tengah menyiapkan sistem pembayaran sejenis layanan financial technology (fintech). Strategi ini  guna meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menabah layanan untuk pelanggan.

M Danny Buldansyah, Wakil Presiden Direktur Tri Indonesia mengatakan, hingga saat ini proses tersebut sedang dalam proses. "Sedang diurus izinnya," ujar Danny saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (5/12).

Lebih lanjut dia menjelaskan, perusahaannya saat ini tengah menanti izin dari Bank Indonesia (BI). Jika tidak ada aral melintang, pihaknya menargetkan proses tersebut bisa selesai dalam waktu tiga bulan ke depan. Itu berarti, sistem pembayaran yang dibuat oleh Tri Indonesia bisa mulai beroperasi pada tahun depan.

Perlu dicatat, Tri Indonesia juga memiliki bisnis e-commerce yakni &Co; di Bimatri. Danny pernah menyebut, kontribusi bisnis tersebut terhadap total pendapatan Tri masih di bawah 5%. Untuk mengembangkan layanan tersebut, perusahaan lantas membuat sistem pembayaran sendiri.

Namun begitu, layanan tersebut tidak hanya akan digunakan untuk pembayaran produk &Co; namun akan banyak mitra-mitra yang lain.


Reporter Klaudia Molasiarani
Editor Rizki Caturini

TELEKOMUNIKASI

Feedback   ↑ x
Close [X]