: WIB    --   
indikator  I  

Ubah konsep, ini cara Domino's Pizza kejar pembeli

Ubah konsep, ini cara Domino's Pizza kejar pembeli

JAKARTA. Domino's Pizza kembali membuka gerai baru di Kota Tangerang. Gerai ini merupakan gerai Domino's Pizza yang ke-58 di Indonesia dengan konsep baru bertemakan Teater Pizza.

Konsep Teater Pizza ini menyajikan sebuah konsep open kitchen dimana konsumen dapat melihat pizza mereka dibuat secara langsung di depan mata mereka sendiri. Merrill Pereyra, Chief Executive Office Domino's Pizza Indonesia mengatakan, konsep Teater Pizza ini pun akan diterapkan di seluruh gerai Domino's Pizza yang akan dibuka di tahun-tahun mendatang.

Perusahaan ini pun berencana untuk membuka 2 gerai lagi hingga akhir tahun 2014 di Bintaro dan Jakarta. Dengan pembukaan dua gerai di Jakarta ini, jumlah toko di Jakarta mencapai sebesar 85% atau sebanyak 47 dari seluruh gerai Domino's Pizza.  Sedangkan sisanya berada di Bandung sebanyak 7 toko dan di Bali sebanyak 4 toko.

Sementara itu pada tahun depan, Domino's Pizza berencana membuka minimal 15 gerai baru di Jakarta, Bandung, dan Bali. Sedangkan pada 2016, perusahaan ini berencana ekspansi di kota-kota lain lapis kedua seperti Surabaya. Sayangnya, Merrill enggan menyebut nilai investasi pembukaan gerai baru tersebut.

Selain pembukaan toko, Domino's Pizza juga tengah meningkatkan penjualan melalui pemesanan digital. Langkah awalnya dengan membuat platform online ordering yang diluncurkan sejak Desember 2013 lalu. Saat ini, Domino's Pizza juga baru saja meluncurkan aplikasi untuk iPhone dan pada akhir tahun akan meluncurkan aplikasi untuk android. Seluruh investasi untuk pemesan digital ini mencapai sekitar US$ 500.000.

Dengan ekspansi yang dilakukan ini,  Merrill yakin pihaknya akan bisa mencapai target dua digit pada tahun depan." Dalam dua tahun terakhir kami mengalami pertumbuhan double digit dan dalam beberapa tahun ke depan kami juga akan tumbuh double digit terutama dengan membuka gerai baru berkonsep Teater Pizza, meluncurkan digital ordering, dan memberikan makanan yang berkualitas dan lezat,"kata Merrill.

Merrill tetap optimis bisnis Pizza masih akan tetap menarik dengan adanya daya beli masyarakat yang cukup tinggi. Dia juga mengaku bisnisnya tidak terpengaruh dengan pelambatan ekonomi yang terjadi tahun ini dan kemungkinan adanya wacana kenaikan BBM oleh pemerintah dalam waktu dekat.

" Kenaikan harga BBM tidak akan ada pengaruhnya. Kami sangat optimis denga masa depan bisnis kami di negara ini,"ujarnya. 


Reporter Febrina Ratna Iskana
Editor Uji Agung Santosa

EKSPANSI BISNIS

Feedback   ↑ x