kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,30   7,70   0.78%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina pastikan kebakaran pipa BBM di pinggiran Tol Purbalenyi telah dipadamkan


Selasa, 22 Oktober 2019 / 19:58 WIB
Pertamina pastikan kebakaran pipa BBM di pinggiran Tol Purbalenyi telah dipadamkan
ILUSTRASI. Seorang pemadam kebakaran membasuh mukanya saat berusaha memadamkan kebakaran pipa minyak milik PT Pertamina di Melong, Cimahi, Jawa Barat, Selasa (22/10/2019). PT Pertamina masih melakukan investigasi terkait kebakaran pipa milik pertamina itu yang letak


Reporter: Filemon Agung | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) memastikan kebakaran pipa yang terjadi pada Selasa siang (22/10) di pinggiran Tol Purbaleunyi KM 130 Cimahi-Pasir Koja telah berhasil dipadamkan.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman bilang kobaran api berhasil dipadamkan pada pukul 17.20 WIB.

Baca Juga: Penjelasan KCIC terkait kebakaran pipa di ruas jalan tol Purbaleunyi

"Api telah padam, dengan dua mobil pemadam milik Pertamina serta tambahan mobil lain dari dinas pemadam kebakaran," terang Fajriyah kepada awak media di Gedung Pusat Pertamina, Selasa (22/10).

Lebih jauh Fajriyah memastikan, ketika terbakar, pipa tersebut tengah mengalirkan BBM jenis Pertamina Dex. Sayangnya Fajriyah belum bisa memastikan jumlah volume yang terbuang. Yang terang piap tersebut mengalirkan BBM dari TBBM Ujung Berung menuju Padalarang.

Lebih lanjut, Fajriyah enggan berspekulasi soal penyebab kebakaran pipa. Namun, ia memastikan pihak Pertamina tidak sedang melakukan kegiatan operasional di sekitar lokasi kebakaran. Fajriyah juga belum bisa mengungkapkan kerugian akibat terjadinya kebakaran tersebut.

"Belum kami monetisasi, masih tahap penyelidikan namun untuk pasokannya aman," jelas Fajriyah.

Penanganan lanjutan, menurut Fajriyah masih terus dilakukan oleh pihak Pertamina demi menghindari hal yang tidak diinginkan. Fajriyah pun belum bisa memastikan seputar kabar yang menyebut kalau kebakaran diakibatkan proses konstruksi PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

Baca Juga: Jasa Marga alihkan arus lalu lintas akibat kebakaran pipa bahan bakar Pertamina

Sementara itu, PT KCIC dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id menuturkan hal yang sama. Public Relation Manager PT KCIC Deni Yusdiaana bilang semua proses penyelidikan masih berlangsung.

"Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan berkomitmen agar semua pekerjaan yang dilakukan senantiasa memperhatikan aspek safety, quality dan time delivery," terang Deni, dikutip Selasa (22/10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×