kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sasar segmen milenial, Kratingdaeng luncurkan produk anyar


Selasa, 06 November 2018 / 15:14 WIB
Sasar segmen milenial, Kratingdaeng luncurkan produk anyar


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar minuman energi terus bertumbuh, salah satu segmen yang memiliki pertumbuhan cukup baik adalah segmen milenial. Apalagi saat ini populasi milenial sudah mencapai 30% dari total populasi Indonesia.

Data Nielsen per Agustus 2018, menyebutkan pasar minuman energi cair mengalami pertumbuhan 10,5%. Kontribusi juga mengalami peningkatan dari 34% menjadi 41% dari total pasar minuman energi.

Davin Thomas Lai, Direktur Marketing PT AsiaSejahtera Perdana Pharmaceutical menyampaikan melihat potensi tersebut, distributor tunggal Kratingdaeng mengeluarkan varian baru untuk kemasan kaleng 250 ml.

"Varian baru ini adalah Kratingdaeng Gold dengan tagline 'empower your passion' yang menyasar segmen milenial yang memiliki kepribadian aktif, progresif dan dinamis," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (6/11).

Varian baru ini menyasar milenial lahir di periode 1990-an hingga 2000-an yang memiliki pola pikir, pola kerja dan gaya hidup yang aktif. Apalagi Kratingdaeng memiliki pengalaman panjang dengan kemasan botol sudah bertahan di pasar selama lebih 25 tahun lamanya.

"Mereka (milenial) membutuhkan asupan energi yang aman dikonsumsi setiap hari. Untuk itu kami menghadirkan Kratingdaeng sebagai minuman yang membantu menjaga stamina dengan rasa yang menyegarkan," lanjutnya.

Kendati baru diluncurkan pada 1 November lalu, Kratingdaeng Gold sudah dipasarkan di beberapa daerah di Sumatera dan menjadi salah satu pemimpin pasar. Di Pulau Jawa, minuman ini pertama kali diperkenalkan pada acara Kratingdaeng Indonesia e-Sports Championship di ICE-BSD pada tanggal 8-9 September 2018 dan kemudian secara resmi diedarkan secara nasional pada bulan November 2018.

Karena menyasar pekerja kantoran, profesional, penyuka olahraga dari status ekonomi sosial menengah ke atas, formulasi Kratingdaeng Gold sedikit berbeda dengan Kratingdaeng kemasan botol.

“Meskipun berbeda formulasi, dipastikan Kratingdaeng Gold yang dikemas dalam kaleng ukuran 250 ml memiliki kualitas yang sama dan tetap aman dikonsumsi. Kandungan vitamin lebih lengkap dan rasanya benar-benar sangat menyegarkan. Produk ini cocok diminum setiap hari karena bisa menjaga stamina sekaligus menghilangkan haus” ujar Davin lebih lanjut.

Walaupun harganya lebih mahal namun Davin optimis harga tersebut masih terjangkau dan bisa diterima pasar. Alasannya produk ini adalah produk impor yang sudah sukses di negara Asia seperti Singapura, Malaysia, Tiongkok, Kamboja dan berbagai negara Asia lainnya.

Selain rasanya yang lebih ringan dan menyegarkan, ada tambahan Lysine dan Choline yang berfungsi menjaga kesegaran tubuh dan meningkatkan konsentrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×