kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.487.000   17.000   0,69%
  • USD/IDR 16.736   31,00   0,19%
  • IDX 8.618   -59,15   -0,68%
  • KOMPAS100 1.184   -5,89   -0,50%
  • LQ45 852   -0,86   -0,10%
  • ISSI 307   -3,32   -1,07%
  • IDX30 439   1,78   0,41%
  • IDXHIDIV20 511   4,81   0,95%
  • IDX80 133   -0,51   -0,38%
  • IDXV30 138   -0,59   -0,43%
  • IDXQ30 140   1,06   0,76%

2010, Martha Tilaar Targetkan Penjualan Rp 1 T


Jumat, 14 Mei 2010 / 13:30 WIB


Reporter: Gloria Haraito |



JAKARTA. Selain makan dan minum, bersolek telah menjadi kebutuhan utama bagi sebagian besar kaum hawa. Tak heran, dengan pasar wanita yang besar, industri kosmetik tak pernah luntur. Tahun ini, Grup Martha Tilaar atau PT Martina Berto menargetkan pendapatan bisa tembus Rp 1 triliun, naik 25% dibandingkan dengan pendapatan tahun 2009 yang sebesar Rp 800 miliar.

Demi mencapai target ini, perusahaan akan melakukan berbagai ekspansi ke negeri seberang. Selain itu, Martina Berto juga tak mau ketinggalan ambil posisi di produk kosmetik pria. Selama ini perusahaan memiliki produk multigender merek Rudi Hadisuwarno dan Biokos.

"Kami juga berniat serius menggarap pasar metroseksual karena pasarnya menarik," ujar Direktur Pemasaran Martina Berto, Samuel Pranata kepada KONTAN.

Ia memandang, industri kosmetik tahun ini mesti kerja keras bertahan melawan produk dari China. Maklum, produk kosmetik asal China yang murah meriah memang membanjiri pasar pasca berlakunya ACFTA. Apalagi, produk China memikat konsumen lewat kemasan menawan berteknologi tinggi. Samuel mengaku sudah lebih dari sepuluh kali berdiskusi dengan Kemeterian Perindustrian tentang upaya perlindungan industri kosmetik dalam negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi, Tips, dan Kertas Kerja SPT Tahunan PPh Coretax Orang Pribadi dan Badan Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM)

[X]
×