kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.956.000   25.000   1,29%
  • USD/IDR 16.555   -90,00   -0,55%
  • IDX 6.926   28,03   0,41%
  • KOMPAS100 1.005   3,86   0,39%
  • LQ45 777   2,30   0,30%
  • ISSI 221   0,99   0,45%
  • IDX30 403   1,61   0,40%
  • IDXHIDIV20 475   0,87   0,18%
  • IDX80 113   0,26   0,23%
  • IDXV30 115   0,38   0,33%
  • IDXQ30 131   -0,13   -0,10%

2012, LG targetkan pertumbuhan 10% di bidang commercial display


Senin, 21 November 2011 / 20:50 WIB
ILUSTRASI. Cek kurs dollar rupiah di Bank Mandiri jelang tengah hari ini, Rabu 30 Desember. KONTAN/Carolus Agus Waluyo


Reporter: Harry Febrian | Editor: Djumyati P.

JAKARTA. Melihat positifnya permintaan akan produk commercial display nya pada tahun ini, PT LG Electronics Indonesia menargetkan pertumbuhan hingga 10% pada tahun 2012 untuk industri commercial display dalam pasar Business to Business (B2B) di Indonesia.

LG menyatakan penetapan target tinggi ini tak lepas dari pantauan pihaknya terhadap pergerakan yang terjadi dalam pasar commercial display di Indonesia. Sementara permintaan terhadap kategori produk commercial display cenderung stabil, namun permintaan terhadap produk LG sendiri terus meningkat.

"Kami melihat ada pergeseran perilaku pembelian dari pemilik usaha. Mereka cenderung kritis dalam memilih produk commercial display yang sesuai dengan kebutuhannya. Sedangkan masih banyak pesaing lain yang memasarkan produk yang sebenarnya untuk konsumen perorangan, bukan pelaku usaha," kata Direktur Pemasaran Commercial Display & Solution LG Indonesia Se Jin Park di Jakarta, Senin (21/11).

Untuk mengamankan langkah untuk mencapai target pertumbuhan 10% ini, LG telah menyiapkan berbagai rangkaian produk commercial display baru untuk tahun 2012.

"Masing-masing lini produk ini akan hadir dengan sentuhan inovasi LG yang siap memberikan nilai tambah bagi kegiatan pemilik usaha," ujar Se Jin Park.

Beberapa inovasi yang akan dihadirkan LG antara lain produk LG Commercial TV yang ditujukan khusus untuk pelaku usaha, misalnya pemilik restoran yang membutuhkan TV untuk menampilkan menu, logo atau informasi tertentu, serta aneka promo lainnya. TV ini bisa dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan yang terkait dengan pengaturan susunan channel TV, metode input, dan juga besarnya keluaran audio maksimal yang diinginkan.

Produk lainnya adalah video conference system dengan High Definition dan kemampuan berjalan dalam bandwidth kecil, 512 kpbs atau setengah dari kebutuhan bandwidth dari perangkat sejenis.

"Jawaban bagi konsumen yang semakin kritis adalah kemampuan untuk terus menghadirkan produk inovatif. Kami yakin. akan terus menjadi yang terdepan dalam bisnis commercial display di Indonesia," tukas Se Jin Park.

Tahun 2011 ini LG menguasai 53% pangsa pasar produk commercial display untuk pasar Business to Business (B2B) di Indonesia. Dari total permintaan domestik commercial display senilai $36 Juta, LG meraup sekitar $19 Juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Cara Praktis Menyusun Sustainability Report dengan GRI Standards Strive

[X]
×