Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Edy Can
JAKARTA. PT Ciputra Property Tbk (CTRP), pengembang properti ternama di Indonesia optimis melihat pasar properti 2013. Perusahaan properti ini memasang target marketing sales mencapai Rp 2,3 triliun tahun ini. Angka ini naik 6% dari target 2012 lalu.
"Awal tahun 2012 lalu kami menargetkan marketing sales Rp 1,5 triliun dan berhasil melampaui target," kata Artadinata Djangkar, Direktur PT Ciputra Property Tbk dalam konferensi pers "2012 Highlights" di Jakarta, Rabu (6/2).
Pada tahun 2012, perusahaan pengembang Mal Ciputra Jakarta tersebut mencapai marketing sales sebesar Rp 2,1 triliun, pendapatan bersih (sebelum audit) sebesar Rp 809 miliar dan keuntungan bersih sebesar Rp 304 miliar.
Keuntungan bersih sebesar Rp 304 miliar tersebut disumbang oleh pembangunan kantor strata title (sewa) dan apartemen sebesar 60%, sementara sisanya disumbangkan oleh hotel dan mal milik Ciputra seperti Mal Ciputra Jakarta, Mal Ciputra Semarang, dan Hotel Ciputra Semarang.
Dari total Rp 2,3 triliun tersebut diharapkan mencapai pendapatan bersih sebesar Rp 1,9 triliun dan keuntungan bersih Rp 590 miliar. "Hasil yang bagus tahun ini dicapai dari produk-produk unggulan Ciputra," tandas Artadinata.
Adapun di tahun ini, CTRP akan membangun hotel budget (hotel murah) di Cirebon yang selanjutnya akan diikuti diĀ Semarang, Bandung, dan Jogja.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News