kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,63   -8,92   -0.98%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

21 BTS Telkomsel di kawasan Merapi tak berfungsi


Sabtu, 06 November 2010 / 18:08 WIB
21 BTS Telkomsel di kawasan Merapi tak berfungsi
ILUSTRASI. Suzuki All New Ertiga


Reporter: Femi Adi Soempeno, Hendra G (Tribunnews.com) |

JAKARTA - Bencana meletusnya Gunung Merapi telah mengakibatkan terganggunya jaringan Telkomsel di sekitar wilayah Merapi. Sebanyak 21 Base Transceiver Station (BTS) di 16 site yang meng-cover hingga radius 20 kilometer dari pusat terjadinya bencana tidak berfungsi dengan normal.

Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno menjelaskan, penyebab gangguan yang terbesar adalah terputusnya pasokan catudaya dan link transmisi.

Tidak berfungsinya 21 BTS di sekitar Merapi mengakibatkan terganggunya layanan komunikasi di beberapa wilayah, antara lain: Glagaharjo, Candi Purwobinangun, Srumbung, Bangunkerto, Sariharjo, dan Palagan.

"Saat ini kami sedang menunggu keputusan otoritas setempat untuk memperbolehkan kami memasuki wilayah seluruh BTS tersebut yang hingga kini masih berstatus Awas," kata Sarwoto kepada Tribunnews.com dalam keterangan resmi Telkomsel di Jakarta, Sabtu (6/11).

Telkomsel juga telah mengevakuasi 192 karyawan GraPARI Yogyakarta dan keluarganya yang berada di sekitar lokasi bencana ke lokasi pengungsian yang lebih aman di Semarang. Dengan dievakuasinya seluruh karyawan tersebut, saat ini GraPARI Yogyakarta tidak beroperasi untuk melayani pelanggan.

Untuk membantu kelancaran serta kenyamanan lalu lintas komunikasi, Telkomsel menggratiskan layanan SMS ke semua operator. Layanan SMS gratis ini berlaku hingga 30 November 2010 bagi seluruh pelanggan kartuHALO, simPATI, dan Kartu As yang sedang berada di wilayah bencana tersebut.

"Telkomsel berharap gratis layanan SMS ini dapat dimanfaatkan seluruh pihak, terutama pelanggan Telkomsel yang masih bisa memanfaatkan layanan komunikasi di sekitar wilayah bencana, untuk berkoordinasi selama masa tanggap darurat paska bencana," kata Sarwoto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×