Reporter: Maria Rosita |
JAKARTA. Accor mengambil alih pengelolaan operasional Hotel Nikko Jakarta. Jaringan operator hotel Asia Pasifik itu mengadakan rebranding properti tersebut menjadi Hotel Pullman Jakarta Indonesia per 19 Januari 2012.
Gerard Guillouet, Wakil Presiden Accor Malaysia-Indonesia-Singapura, menjelaskan pengambilalihan Nikko menjadi Pullman merupakan terobosan penting buat Accor. Itu, kata dia, mencerminkan komitmen perusahaan dalam mengembangkan kelas bintang lima (upscale) Accor di Indonesia. "Karena Accor mencakup seluruh segmen pasar di Indonesia," ujar Guillouet dalam siaran persnya kepada KONTAN, Kamis (12/1).
Hotel ini melaporkan penuntasan program renovasi 317 kamar tamu. Kini, total kamar yang dioperasikan mencapai 427 unit untuk tamu dalam dan luar negeri. Pullman Jakarta bakal menyusul Pullman Jakarta Central Park yang resmi dibuka November silam. Sebelumnya Pullman Bali Legian Nirwana diluncurkan Februari tahun lalu.
Lebih lanjut, Accor bakal mendekorasi ulang besar-besaran hotel di seputaran Bundaran Hotel Indonesia itu. Kegiatannya mencakup kamar hotel, lobi, restoran, penambahan ruang pertemuan. Juga ballroom berkapasitas 2.000 tamu untuk keperluan rapat dan konvensi. Guillouet yakin langkah ini memperkokoh Accor sebagai operator hotel terbesar di Indonesia.
Saat ini Accor mengoperasikan 45 hotel di Indonesia. Labelnya Novotel, Mercure, MGallery, Ibis, Adagio, dan All Seasons. Jumlah karyawannya mencapai 145.000 tenaga di seluruh dunia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News