kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Accor dukung akomodasi program Bela Negara Kemhan


Jumat, 11 Juni 2021 / 13:30 WIB
Accor dukung akomodasi program Bela Negara Kemhan


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Pertahanan (Kemhan) menjalin kerja sama dengan grup perhotelan Accor, PT Accor Asia Pacific Indonesia atau AAPC Indonesia terkait akomodasi bagi pegawai Kemhan untuk mendukung gerakan bela negara.

Kerja sama ini tertuang dalam penandatanganan yang AAPC Indonesia dengan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pertahanan lakukan di Hotel Raffles Jakarta, Kamis (10/06/2021).

Program-program yang tercantum dalam kerja sama ini di antaranya, pelatihan pembinaan kesadaran bela negara dan pelibatan dalam program pembentukan komponen cadangan bagi karyawan hotel.

Kemudian, program pembinaan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta bidang pariwisata militer.

Direktur Jenderal (Dirjen) Potensi Pertahanan (Pothan) Kemhan Mayor Jenderal TNI Dadang Hendrayudha berharap, kerja sama ini dapat menghidupkan ekosistem di dalam lingkup industri pertahanan dan perhotelan. 

"Semoga tujuan sinergi untuk mendukung gerakan bela negara dapat dicapai secara efektif dan efisien," ucap Dadang dalam siaran pers, Jumat (11/06/2021).

Menurut CEO Accor Southeast Asia, Japan and South Korea Garth Simmons, Accor selalu berupaya untuk mendukung program-program yang dijalankan oleh pemerintah Indonesia demi kepentingan bersama. Sebab, Accor telah menjadi bagian dari Indonesia selama hampir dari 30 tahun.

"Kami menyambut baik kerja sama dengan Kemhan dalam mendukung gerakan bela negara, serta memastikan penyediaan akomodasi yang aman di seluruh jaringan hotel kami di Indonesia," ucap Garth.

Demi membangun kepercayaan dan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan tamu, mitra, dan karyawan, Accor telah menerapkan standar kebersihan dan keamanan terakreditasi All Safe.

All Safe merupakan label kebersihan dan pencegahan global Accor yang diterapkan di seluruh hotel perusahaan di seluruh Indonesia.

Lebih dari itu, Accor juga telah mengikuti protokol kesehatan pemerintah termasuk pedoman Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE). (Suhaiela Bahfein)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Akomodasi Gerakan Bela Negara, Kementerian Pertahanan Gandeng Accor"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×