kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Acer Optimistis IOI Berdampak Positif Bagi Akselerasi Sistem Pendidikan Digital


Selasa, 16 Agustus 2022 / 15:38 WIB
Acer Optimistis IOI Berdampak Positif Bagi Akselerasi Sistem Pendidikan Digital
ILUSTRASI. Seorang petugas toko duduk di sebuah gerai Acer di sebuah mal komputer di Taipei 19 Maret 2013. Acer Optimistis IOI Berdampak Positif Bagi Akselerasi Sistem Pendidikan Digital.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Acer sebagai perusahaan ICT terkemuka di dunia dan pemain utama di industri PC Indonesia menjadi pendukung resmi International Olympiad in Informatics (IOI) yang tahun ini baru saja usai diselenggarakan di Yogyakarta, Indonesia.

Acer menghadirkan laptop untuk semua kontestan di lokasi guna merancang algoritma dan melakukan tugas pemrograman.

IOI merupakan salah satu dari sejumlah olimpiade sains internasional yang diadakan setiap tahun di seluruh dunia. Pada kali ini, lebih dari 350 siswa sekolah menengah setara SMK dan SMA dari 80 negara lebih bersaing dalam kompetisi yang mengasah keterampilan informatika. 

Kompetisi ini turut didukung oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, dan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tansformasi digital.

Pertama, Acer ingin dapat menjadi bagian dalam menguatkan Human Resources melalui beberapa langkah konkrit seperti yang dilakukan pada acara IOI. 

Kedua, menghadirkan platform Jelajah Ilmu agar ekosistem pendidikan digital menjadi terintegrasi. 

Ketiga, menunjang pemenuhan dukungan digital dengan menghasilkan produk-produk dengan komponen fisik (hardware) yang sudah memiliki sertifikasi TKDN. Keempat, memberikan perlindungan data melalui cyber security services. 

“Acer selalu mendukung penuh kegiatan yang berdampak besar bagi perkembangan kualitas pendidikan di dunia. Dengan terselenggaranya Olympiad in Informatics di Indonesia, Acer berharap kompetisi ini dapat meningkatkan mutu pendidikan yang telah berjalan dengan baik di Tanah Air sehingga dapat menghasilkan anak bangsa dengan talenta yang unggul.” kata Herbet Ang, President Director Acer Indonesia.

Sebagai pendukung resmi IOI 2022, Acer menyediakan laptop Acer Aspire 3 untuk semua kontestan yang berlaga. Model Aspire 3 dipilih karena memiliki keypad numerik terdedikasi yang memberikan efektivitas tinggi bagi kontestan untuk memecahkan persoalan algoritma dan melakukan kalkulasi super cepat dalam setiap soal yang diujikan. 

Setelah kompetisi, laptop Aspire 3 tersebut akan disumbangkan ke sekolah-sekolah terpilih sebagai bagian dari program Acer for Education di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×