kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,80   0,58   0.07%
  • EMAS1.028.000 0,19%
  • RD.SAHAM 0.09%
  • RD.CAMPURAN 0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

Ada corona, Indonesian Tobacco (ITIC) percepat pengiriman produk ke distributor utama


Kamis, 14 Mei 2020 / 12:53 WIB
Ada corona, Indonesian Tobacco (ITIC) percepat pengiriman produk ke distributor utama
ILUSTRASI. Produk milik PT Indonesian Tobacco Tbk

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jumlah pasien corona yang meningkat di Malang membuat aturan pembatasan sosial menjadi lebih ketat. 

Namun, hal tersebut belum berdampak PT Indonesian Tobacco Tbk (ITIC). Terlebih perusahaan sudah mengantisipasi dengan melakukan pengaturan stok bahan baku dan pengiriman produk lebih cepat ke distributor utama 

Direktur Utama Indonesian Tobacco Djonny Saksono mengatakan, dari sisi operasional, ITIC  belum melihat adanya gangguan distribusi yang berarti mengingat semua pengiriman bahan baku tidak akan dihentikan dalam aturan PSBB sehingga masih beroperasi normal. 

"Namun, perusahaan sudah mengambil sejumlah langkah pencegahan untuk mengelola risiko rantai pasokan," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id Kamis (14/5). 

Baca Juga: Indonesian Tobacco (ITIC) akan membayar penuh THR Lebaran tahun ini

Djonny menambahkan, ITIC sudah melakukan pengaturan terhadap stok bahan bakunya untuk menjaga kegiatan produksinya. Pembelian bahan baku ini sebagian besar menggunakan perolehan dari dana IPO. 

Di saat yang sama, Indonesian Tobacco juga mempercepat pengiriman produknya ke distributor-distributor utama untuk mengantisipasi liburan Lebaran. Yang paling penting lagi, distribusi produk yang lebih dipercepat ini juga dilakukan untuk memenuhi permintaan pelanggan yang menguat di seluruh Indonesia selama awal 2020 ini.

Perusahaan berhasil mempertahankan volume penjualan yang kuat untuk kuartal pertama 2020. Untuk kuartal kedua 2020, pihak manajemen ITIC juga mengindikasikan adanya potensi permintaan yang meningkat selama bulan April dan Mei. 

Adapun di tengah situasi ekonomi yang sulit ini, perusahaan berkomitmen untuk membayar THR secara penuh kepada seluruh pekerjanya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×