kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada perombakan lagi sore nanti, Menteri ESDM ganti Dirjen Listrik?


Rabu, 21 November 2018 / 09:52 WIB
Ada perombakan lagi sore nanti, Menteri ESDM ganti Dirjen Listrik?
ILUSTRASI. Menteri ESDM Ignasius Jonan


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri ESDM Ignasius Jonan kembali merombak jajaran pejabat di Kementerian pada Pukul 15.30 WIB nanti. Perombakan tersebut sebenarnya bukan hal baru bagi Jonan. Sebab Jonan memang doyan melakukan rotasi pegawainya sejak dia menjadi Menteri ESDM menggantikan Arcandra Tahar saat itu.

Kabar yang sampai ke Kontan.co.id salah satu yang akan dirotasi adalah Dirjen Ketenagalistrikan Andy Noorsaman Sommeng yang digantikan Rida Mulyana Dirjen EBTKE. Maklum Andy tahun depan sudah pensiun."Andy pensiun dini diganti Rida Mulyana," kata sumber Kontan.co.id, Rabu (21/11) pagi.

Sayangnya, Kontan.co.id sudah menghubungi Andy tetapi tak ada balasan. Adapun Juru Bicara Kementerian ESDM Agung Pribadi juga belum tahu. "Gak ada denger (Dirjen Ketenagalistrikan) diganti," imbuhnya.

Selain itu,  Sekretaris Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Agus Tribusono juga akan diganti Direktur Teknik dan Lingkungan Ketenagalistrikan Munir Ahmad.

Bukan cuma itu, Jonan juga akan melantik Kepala SKK Migas. Namun, belum diketahui siapa saja kandidat dari Kepala SKK Migas menggantikan Amien Sunaryadi. "Tanggal 18 memang hari terakhir saya," ucap Amien Sunaryadi.

Agung lagi-lagi membantah soal pergantian itu. "Belum ada hilal," ujarnya singkat. Belum diketahui apakah Presiden Joko Widodo sudah menerbitkan Perpres soal pengangkatan Kepala SKK Migas yang baru. Namun yang pasti masa jabatan Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi sudah habis sejak Minggu (18/11). Saat ini praktis organisasi SKK Migas tidak ada yang memimpin.

Juru Bicara SKK Migas Wisnu Wibawa Taher mengatakan meski belum ada Kepala SKK Migas yang baru tetap ada manajemen. Selain itu juga dirinya tidak tahu siapa yang akan ditunjuk menjadi Kepala SKK Migas yang baru. "Belum ada (pengganti)," ujarnya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×