kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada piala dunia, Indosat luncurkan konten bola


Selasa, 15 April 2014 / 13:25 WIB
Ada piala dunia, Indosat luncurkan konten bola
ILUSTRASI. 6 Cara Sederhana Menurunkan Deman Anak Tanpa Obat.


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Operator seluler PT Indosat Tbk (ISAT) menangkap momentum piala dunia (World Cup) 2014 dengan meluncurkan layanan nilai tambah (Value Added Services/VAS). Indosat meluncurkan konten khusus bola yang bernama program HiperBOLA 888.

Hesti Diyahanita Priamsari, Division Head Content & VAS Indosat menyatakan target dari adanya program ini bisa membuat jumlah pelanggan konten bola ini menjadi 2 juta pelanggan.

"Saat ini pelanggan klonten bola kami ada sekitar sejuta pelanggan. Kami harap bisa tumbuh 100% dengan adanya ini," katanya.

Sementara itu, untuk jumlah pelanggan VAS Indosat saat ini mencapai 15% dari total pelanggannya yang mencapai 59,6 juta pelanggan. Untuk pendapatan rata-rata per pelanggan (ARPU) khusus VAS bola ini kata Hesti lebih tinggi 20% dari ARPU data.

Harapannya, dengan adanya konten menyambut World cup ini kontribusi pendapatan VAS untuk pendapatan perseroan bisa tumbuh. "Dulu pasca Black October itu kontribusi 2%, tapi kontribusi saat ini 3,8%," katanya.

Kerjasama dengan klub bola

Presiden Direktur dan CEO Indosat Alexander Rusli menyatakan, program ini memang dibidik untuk para pecinta bola di Indonesia.

"Kami ingin memberikan layanan tambah kepada para pelanggan di momentum piala dunia ini," katanya.

Program ini berisi berbagai konten HiperBOLA yaitu berita-berita terbaru, foto, jadwal pertandingan, dan lainnya sampai kesempatan nonton bola langsung ke tiga stadion klub bola yang bekerja sama dengannya.

Sampai saat ini ada lima klub bola yang bekerja sama dengan Indosat, yaitu Persib, Arema, Chelsea-Inggris, Barcelona-Spanyol, Paris Saint-German (PSG)-Perancis. Menurutnya, kedepannya perseroan masih upayakan untuk menambah klub baru. Misalnya, klub dari Milan, Italia ataupun Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×