kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45961,84   -17,31   -1.77%
  • EMAS984.000 -1,50%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Adhi Karya (ADHI) Garap Proyek Prasarana Penyediaan Air Baku di IKN Nusantara


Kamis, 06 Oktober 2022 / 14:40 WIB
Adhi Karya (ADHI) Garap Proyek Prasarana Penyediaan Air Baku di IKN Nusantara
ILUSTRASI. Adhi Karya (ADHI) ikut andil bagian dalam pembangunan IKN Nusantara


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Karya Tbk (ADHI) ikut serta dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, salah satunya melalui pembangunan prasarana penyediaan air baku di Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Proyek ini merupakan proyek Kerja Sama Operasi (KSO) ADHI dengan Selaras dan Ikhsan yang mana terdapat rencana pengambilan debit air baku sebesar 3000 liter/detik. Pengerjaan proyek tersebut sampai saat ini sudah mencapai 39% dengan target rampung di semester I-2023.

Pembangunan Prasarana Intake & Jaringan Pipa transmisi di Sungai Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara ini merupakan program pengelolaan sumber daya air (SDA) untuk pemenuhan kebutuhan air bersih di IKN yang berasal dari sungai Sepaku, namun tetap menjaga kelestarian fungsi dan keberlanjutan pemanfaatan SDA serta mengurangi daya rusak air.

Baca Juga: Adhi Karya: Dana PMN Akan Digunakan untuk Bangun 3 Proyek Strategis Nasional

Direktur Operasi I ADHI Suko Widigdo mengatakan, proyek ini akan menyediakan air baku untuk air bersih yang merupakan kebutuhan dasar manusia sehari-hari.

"Kebutuhan ini harus disediakan pemerintah mulai dari standar pelayanan minimal sampai dengan target pemenuhan kebutuhan air bersih 100% di IKN,” ujar dia dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Kamis (6/10).

Pada saat yang bersamaan, Project Manager ADHI Dyota Wiradhian optimistis proyak ini dapat selesai tepat waktu. Proses pembangunan Intake Sepaku sejauh ini dinilai berjalan lancar dan masyarakat di sana juga mendukung adanya pembangunan IKN.

 

 

"Kami pun optimis dapat menyelesaikan proyek dengan baik dan tepat waktu untuk mendukung pemerintah dalam mensukseskan pembangunan IKN demi pemerataan ekonomi,” jelas Dyota.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×