kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Adhi Persada Gedung garap proyek apartemen mewah di Jakarta Utara


Rabu, 13 November 2019 / 00:51 WIB
Adhi Persada Gedung garap proyek apartemen mewah di Jakarta Utara
ILUSTRASI. Direktur Pemasaran Norrington Suites Iwan Romano bersama Direktur Rich Vista Ingo Kroner, Managing Director Lamudi Indonesia Mart Polman dan Project Manager Norrington Suites PT Adhi Persada Gedung M. Mukhtar Rosyidi saat melihat langsung progres pembangu

Berita Terkait

Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Bisnis properti di Jakarta Utara terus berdenyut. Kehadiran sejumlah sentra manufaktur di kawasan tersebut turut mendorong permintaan apartemen dan hotel.

Perusahaan kontraktor PT Adhi Persada Gedung turut menikmati berkah dari bisnis properti di Jakarta Utara. Anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk ini meraih proyek konstruksi dari PT Tri Raton Mega untuk membangun Apartemen Norrington Suites, yang dilengkapi hotel bintang 4. Apartemen ini menyasar segmen menengah ke atas.


Tri Raton Mega merupakan bagian dari pengembang asal Australia, Rich Vista, yang telah memiliki pengalaman panjang di Australia dan saat ini mengembangkan sayap bisnisnya di Indonesia. Di Negeri Kanguru, sejak 1997 hingga saat ini, Rich Vista telah mengembangkan proyek hunian dengan total luas 150 Hektare di kawasan Perth.

Direktur Pengembangan Bisnis PT Adhi Persada Gedung, Harry Wibowo, mengatakan membangun apartemen mewah sekelas Norrington Suites merupakan tantangan besar bagi Adhi Persada Gedung. “Kami berkomitmen menjaga kualitas bangunan, serta waktu pengerjaan yang tepat waktu. Untuk menjaga kualitas tersebut, sebagai main contractor, kami juga melibatkan beberapa partner profesional yang ada di bidangnya,” ujar dia dalam pernyataan resminya, Selasa (12/11).

Kawasan Jakarta Utara akan terus berkembang, baik untuk hunian berupa apartemen maupun hotel. Di sisi lain, kawasan by pass Jalan Yos Sudarso saat ini tidak memiliki hotel yang representatif untuk kalangan ekspatriat. Padahal, begitu banyak ekspatriat khususnya dari Jepang dan Korea Selatan yang bekerja di kawasan bisnis ini. Dengan potensi ekspatriat, kebutuhan hunian yang representatif sangat diperlukan.

Harry mengatakan, hingga saat ini pekerjaan konstruksi sudah menyelesaikan beberapa lantai. “Kami menargetkan topping off hotel pada bulan Mei 2020. Sedangkan topping off apartemen ditargetkan bulan November 2020,” ungkap dia.

Direktur Pemasaran PT Tri Raton Mega, Iwan Romano, menyebutkan Apartemen Norrington Suites akan dikembangkan di lahan seluas 9.105 m2. “Dengan konsep kawasan yang modern dan mewah, kami optimis properti ini akan diterima masyarakat. Sejalan dengan regulasi pemerintah yang ada, dasar kami memulai pembangunan adalah diterbitkannya IMB untuk kawasan ini,” ujar dia.

Tri Raton Mega merencanakan proyek dengan investasi sebesar Rp 420 miliar ini akan serah terima tahap pertama unit apartemen pada kuartal ketiga tahun 2021.




TERBARU

Close [X]
×