kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,14   4,65   0.50%
  • EMAS1.029.000 0,19%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Adi Sarana (ASSA) Optimistis Permintaan Jasa Rentalnya Meningkat Nataru Tahun Ini


Kamis, 08 Desember 2022 / 22:58 WIB
Adi Sarana (ASSA) Optimistis Permintaan Jasa Rentalnya Meningkat Nataru Tahun Ini
ILUSTRASI. PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA).


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang libur Nataru (Natal dan Tahun Baru) PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) mengaku optimistis permintaan jasa rental kendaraannya akan meningkat lebih tinggi jika dibandingkan Nataru tahun lalu.

Terkait besar potensi peningkatannya, ASSA mengaku cukup rumit untuk memperkirakannya. Hal ini mengingat di samping faktor yang mendukung peningkatan permintaan jasa transportasi tersebut, ada juga faktor yang menghambat seperti kenaikan harga bahan bakar minyak dan penurunan daya beli masyarakat seiring peningkatan laju inflasi.

Meskipun demikian, ASSA mengaku menargetkan minimum peningkatan permintaan jasa bisninya setara dengan pertumbuhan GDP Indonesia yang kemudian menjadi rujukan pertumbuhan ekonomi di kuartal keempat.

Menurut data Kementerian Keuangan (Kemenkeu), pertumbuhan ekonomi dalam negeri di kuartal ketiga 2022 capai 5,72%.

Baca Juga: Setiap Tahun, Adi Sarana Armada (ASSA) Siapkan Capex Sekitar Rp 1,2 Triliun

Untuk di kuartal keempat 2022 ini, pemerintah memprediksi pertumbuhan ekonomi berada di kisaran 5,3%.

“Kami optimistis permintaan untuk jasa rental kendaraan ASSA tahun ini meningkat lebih tinggi dibandingkan tahun lalu, mengingat peningkatan ekonomi negara membuat semakin banyak perusahaan meningkatkan juga kebutuhan operasional mereka,” kata Direktur Utama ASSA Prodjo Sunarjanto kepada Kontan.co.id, Kamis (8/12).

Untuk menghadapi momen Nataru, ASSA telah melakukan persiapan. Prodjo bilang “Kami mempersiapkan sistem kerja dan para karyawan untuk mengantisipasi kemungkinan peningkatan permintaan jasa rental kendaraan”.

Pasca pandemi, perseroan memperkirakan mayoritas masyarakat sudah mendapatkan vaksin dosis 3.

“Masyarakat akan lebih percaya diri terhadap kemungkinan paparan virus Covid-19, karena sudah vaksin booster, maka kami perkirakan mobilitas masyarakat di momen Natal dan Tahun baru akan lebih tinggi daripada tahun lalu,” kata Prodjo.

Baca Juga: Ini Strategi Bisnis Adi Sarana Armada (ASSA) pada Tahun 2023

Untuk meraih peluang peningkatan pendapatan di momen Nataru kali ini, Perseroan akan berusaha ekstra untuk meningkatkan layanannya dengan cara yang semakin professional. Sehingga dapat memuaskan pelanggan karena memberikan layanan sesuai dengan kebutuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Complete Three Statement Modeling

[X]
×