kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Advan berambisi kuasai pasar tablet Windows


Rabu, 03 Desember 2014 / 15:50 WIB
Advan berambisi kuasai pasar tablet Windows
ILUSTRASI. Perilaku berbelanja dengan metode paylater harus diawasi agar tak terjadi kredit macet.(KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Advan bersama Microsoft berkolaborasi demi mewujudkan mimpi menjadi penguasa pasar tablet bersistem operasi Windows di Asia Pasifik. Kerja sama perusahaan lokal dengan global ini meluncurkan dua line up, yakni ADVAN Vanbook type W80 dan type W100.

Marketing Director Advan Tjandra Lianto menyatakan, pihaknya sudah lakukan pre-order untuk dua produk ini sejak September lalu. Menurutnya, respon masyarakat untuk dua produk ini cukup bagus.

"Kami buka pre order untuk 5.000 unit, tapi yang inden sampai 8.000 unit. Maka itu, tahun depan pada kuartal satu kami harap bisa 25.000-30.000 unit," kata Tjandra, Rabu (3/12).

Demi mengukuhkan kerja sama ini, kedua perusahaan pun meneken Memorandum of Understanding (MoU) pada Rabu (3/12). Tjandra berujar, kerja sama kedua belah pihak tidak ada investasi khusus. Masing-masing berperan sesuai dengan keahliannya. Advan sebagai pembuat tablet dan Microsoft sebagai pembuat operasi sistem Windows.

Jude Buckley, EVP Consumer Group Microsoft Worldwide optimistis kerja sama ini bisa membuat bisnis Microsoft di Asia Pasifik, khususnya di Indonesia semakin bertumbuh.

"Saat ini Microsoft fokus pada bisnis mobile dan cloud. Negara berkembang dan besar seperti Indonesia menjadi pasar yang menarik sekaligus penting buat kami," ucapnya.

Kolaborasi dua perusahaan ini juga didukung oleh perusahaan pembuat chipset, yakni Intel. Country Manager Intel Indonesia Corporation Harry K. Nugraha menyatakan, pihaknya mendukung Advan dengan chipset yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

"Kami sangat mendukung kerja sama ini karena akan semakin banyak produk tablet PC Windows berbasis prosesor Intel," ujarnya.

Harga ADVAN Vanbook type W80 mencapai 2,2 juta per unit, sementara type W100 mencapai 2,5 juta per unit. Rencananya, tahun depan akan diluncurkan type W100.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×