kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.347.000 1,05%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Agung Podomoro (APLN) Optimistis Penjualan Hunian akan Terus Tumbuh, Ini Faktornya


Rabu, 22 Mei 2024 / 22:03 WIB
Agung Podomoro (APLN) Optimistis Penjualan Hunian akan Terus Tumbuh, Ini Faktornya
ILUSTRASI. Agung Podomoro kembali menghadirkan pameran properti Easy Home with KPR/A Hub! ?Banyak Cara Bayarnya? yang dilaksanakan pada 21 Mei ? 2 Juni 2024 di Laguna Atrium GF, Central Park Mall, Jakarta.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menjalin kolaborasi strategis dengan perbankan dan agen untuk mengakomodir tingginya minat masyarakat terhadap kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit pemilikan apartemen (KPA). 

Perseroan pun optimistis penjualan hunian properti Agung Podomoro akan terus meningkat hingga akhir tahun 2024. Hal ini juga sejalan dengan Real Estate Indonesia yang memperkirakan sektor properti nasional akan tumbuh hingga 10%.

Baca Juga: Agung Podomoro Berkolaborasi Strategis Guna Kemudahan Pembiayaan Kepemilikan Properti

Proyeksi ini ditopang oleh semakin membaiknya perekonomian nasional yang diperkirakan tumbuh hingga 5,2% di tahun 2024.

Untuk itu, APLN menggandeng kerja sama dengan Perbankan dan agen yang menjadi dua pilar penting yang berperan strategis dalam percepatan penjualan properti perseroan selama lebih dari lima dasawarsa. 

Corporate Marketing Director Agung Podomoro Agung Wirajaya menyatakan, perbankan dan agen menjadi tulang punggung utama yang mampu menjaga pertumbuhan KPR dan KPA di tengah tren suku bunga yang relatif tinggi.

Sinergi yang solid antara pengembang, perbankan, dan agen serta dilengkapi dengan pemberlakuan insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN-DTP) dipercaya akan menciptakan kinerja pembiayaan properti yang positif hingga akhir 2024. 

Berbagai kemudahan tersebut juga semakin memperkuat stimulus yang sebelumnya diberikan pemerintah seperti Down Payment nol persen, sehingga turut meningkatkan minat masyarakat membeli properti. 

Baca Juga: Agung Podomoro (APLN) Optimistis Pasar Properti di Indonesia Akan Terus Tumbuh

“Untuk mendukung kebijakan pemerintah mendorong minat masyarakat dalam memiliki hunian properti, secara konsisten Agung Podomoro berkomitmen menghadirkan berbagai kemudahan melalui kolaborasi strategis dengan berbagai pihak," ujar Agung dalam rilis, Rabu (22/5). 

 




TERBARU

[X]
×