kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AirAsia akan terbang lagi mulai 18 Mei layani rute internasional


Senin, 04 Mei 2020 / 21:01 WIB
AirAsia akan terbang lagi mulai 18 Mei layani rute internasional
ILUSTRASI. Pesawat Air Asia terlihat di apron terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (25/4/2020). Bandara Soekarno-Hatta untuk sementara tidak melayani angkutan penumpang mulai Jumat (24/4/2020) hingga 1 Juni mendatang. Peraturan tersebut dalam


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. AirAsia Indonesia berencana akan mengaktifkan kembali layanan penerbangan berjadwal, khususnya untuk rute internasional, pada 18 Mei 2020 setelah sebelumnya menutup penerbangan berjadwal sementara sejak 1 April 2020 imbas pandemi virus corona (covid-19).

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan, dua rute yang dioperasionalkan kembali yakni Surabaya – Kuala Lumpur dan Surabaya - Johor Baru. Keputusan tersebut diambil setelah melihat tren penurunan kasus positif baru di negeri Jiran. Pemerintah Malaysia dinilai efektif mengurangi penyebaran virus corona.

Baca Juga: AirAsia juga layani penyewaan pesawat untuk kargo logistik

Vera menjelaskan, operasional rute-rute lain ke depannya juga akan dilakukan sambil mengamati perubahan kebijakan dan kasus yang terjadi di sebuah negara. Sementara untuk rute domestik di wilayah Indonesia, maskapai dengan jenis layanan minimum tersebut telah memiliki sejumlah rencana tetapi prosesnya tidak boleh mendahului arahan dari pemerintah.

“Khusus rute domestik Indonesia, situasinya masih belum jelas karena petunjuknya masih diproses dan diolah. Jadi, kami belum ambil dulu daripada langsung-langsung salah. Kami sudah melakukan koordinasi sepanjang yang kami terima prosesnya masih berjalan,” jelasnya saat virtual conference, Senin (04/5).

Sementara untuk rute domestik, AirAsia Indonesia masih tetap melayani penerbangan non-berjadwal dan kargo bisnis. Selama pandemi Covid-19, dari sisi operasional jumlah kargo yang dimuat cenderung lebih besar dibanding hari normal.




TERBARU

[X]
×