kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AirAsia juga layani penyewaan pesawat untuk kargo logistik


Kamis, 30 April 2020 / 20:08 WIB
AirAsia juga layani penyewaan pesawat untuk kargo logistik
ILUSTRASI. Air Asia Indonesia turut menyewakan pesawatnya untuk aktivitas pengiriman logistik.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Air Asia Indonesia turut menyewakan pesawatnya untuk aktivitas pengiriman logistik. Sebelumnya hal yang sama sudah lebih dulu dilakukan Garuda Indonesia, Citilink, dan Lion Air yang memfokuskan aktivitas penerbangannya melayani kargo udara.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan, dengan adanya peraturan pemerintah terkait pembatasan penerbangan komersial berjadwal sampai dengan 31 Mei 2020, AirAsia Indonesia untuk sementara akan memfokuskan layanannya pada penerbangan sewa (carter) untuk pengiriman barang logistik dan bantuan untuk pemulihan dari virus corona atau Covid-19.

Selain itu, AirAsia juga memfokuskan untuk kebutuhan lainnya yang telah memperoleh izin dari pemerintah setempat dan otoritas terkait, selain membantu misi repatriasi.

Baca Juga: Garuda tetap boleh terbang meskipun ada karantina wilayah, berikut jadwal terbangnya

“Di tengah situasi penuh keterbatasan ini, kami terus berupaya maksimal menjalankan peran untuk memperlancar pergerakan komoditas penting yang dibutuhkan oleh masyarakat. Kami terus berharap situasi akan kembali normal secepatnya sehingga nantinya kami dapat kembali fokus mendukung sektor pariwisata,” kata Veranita dalam siaran pers, Kamis (30/4).

Veranita menjelaskan, pengalaman menerbangi berbagai destinasi mulai dari Sumatera hingga Papua, dan kota-kota utama di Asia Pasifik, pihaknya siap melayani permintaan penerbangan carter dari semua kalangan yang membutuhkan baik dari pemerintah, swasta, organisasi dan komunitas masyarakat.

"Dengan tetap menghadirkan kualitas layanan terbaik dan biaya yang kompetitif. Sebagai salah satu maskapai dengan unit biaya operasi terendah, kami berharap dapat memberikan nilai lebih terhadap komoditas atau bantuan yang dibawa,” ujarnya.

Pesawat AirAsia Indonesia dapat dikondisikan dalam dua konfigurasi untuk memenuhi kebutuhan penyewa yaitu, pertama, sewa penumpang (passenger charter) yakni kabin atas untuk penumpang, kompartemen bawah untuk bagasi dan barang kargo.

Kedua, yaitu sewa kargo (cargo charter) yakni kabin atas untuk komoditas dan logistik penanggulangan Covid-19, kompartemen bawah untuk kargo dan bagasi.

Baca Juga: Terpapar corona, Garuda (GIAA) nego biaya sewa pesawat & minta restrukturisasi utang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×