Reporter: Veri Nurhansyah Tragistina | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika, produsen shampoo Natur, menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 20% di 2011. Target ini sama dengan kenaikan penjualan tahun 2010 yang juga 20%.
Andi Haryadi, Presiden Direktur Gondowangi tidak ingin terlalu ambisius mematok target pertumbuhan mengikuti tren pertumbuhan industri. "Target kami sama dengan pertumbuhan tahun lalu," ujarnya kepada KONTAN, di Jakarta, Kamis (5/5).
Andi bilang, pertumbuhan sebesar 20% itu bukan disebabkan oleh bertambahnya populasi penduduk, tapi karena konsumen semakin sadar akan penggunaan shampoo berbahan alami. "Mereka kemudian banyak yang beralih menggunakan shampoo berbahan alami," kata Andi.
Untuk menggenjot pencapaian target pertumbuhan tahun ini, Gondowangi akan mengeluarkan 4 produk baru. Andi bilang 4 produk baru itu tidak hanya untuk kategori shampoo, tapi juga tonik dan pelembut rambut. Sayangnya, Andi enggan membeberkan kapan produk itu akan diluncurkan.
Gondowangi juga akan kian gencar melakukan edukasi ke masyarakat berkenaan manfaat produk perawatan rambut alami. Pada Kamis (5/5) kemarin misalnya, Gondowangi mulai menggelar kompetisi "Natur Model Search 2011". Tujuan eksplisit kompetisi ini adalah penghargaan kepada para perempuan Indonesia yang setia merawat kesehatan dan kecantikan rambutnya.
Gondowangi sendiri tidak menargetkan dampak langsung kompetisi ini terhadap penjualan produknya. "Kami hanya berharap kompetisi ini dapat meningkatkan kesadaran merek masyarakat terhadap Natur sebagai produk perawatan rambut alami," tutur Andi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News