kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.930.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

Akan luncurkan empat produk baru, Natur targetkan pertumbuhan 20% di 2011


Jumat, 06 Mei 2011 / 14:56 WIB
ILUSTRASI. Ketua Berkshire Hathaway Warren Buffett berjalan melalui ruang pameran ketika pemegang saham berkumpul untuk mendengar dari investor miliarder pada pertemuan pemegang saham tahunan Berkshire Hathaway Inc di Omaha, Nebraska, AS, 4 Mei 2019.


Reporter: Veri Nurhansyah Tragistina | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika, produsen shampoo Natur, menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 20% di 2011. Target ini sama dengan kenaikan penjualan tahun 2010 yang juga 20%.

Andi Haryadi, Presiden Direktur Gondowangi tidak ingin terlalu ambisius mematok target pertumbuhan mengikuti tren pertumbuhan industri. "Target kami sama dengan pertumbuhan tahun lalu," ujarnya kepada KONTAN, di Jakarta, Kamis (5/5).

Andi bilang, pertumbuhan sebesar 20% itu bukan disebabkan oleh bertambahnya populasi penduduk, tapi karena konsumen semakin sadar akan penggunaan shampoo berbahan alami. "Mereka kemudian banyak yang beralih menggunakan shampoo berbahan alami," kata Andi.

Untuk menggenjot pencapaian target pertumbuhan tahun ini, Gondowangi akan mengeluarkan 4 produk baru. Andi bilang 4 produk baru itu tidak hanya untuk kategori shampoo, tapi juga tonik dan pelembut rambut. Sayangnya, Andi enggan membeberkan kapan produk itu akan diluncurkan.

Gondowangi juga akan kian gencar melakukan edukasi ke masyarakat berkenaan manfaat produk perawatan rambut alami. Pada Kamis (5/5) kemarin misalnya, Gondowangi mulai menggelar kompetisi "Natur Model Search 2011". Tujuan eksplisit kompetisi ini adalah penghargaan kepada para perempuan Indonesia yang setia merawat kesehatan dan kecantikan rambutnya.

Gondowangi sendiri tidak menargetkan dampak langsung kompetisi ini terhadap penjualan produknya. "Kami hanya berharap kompetisi ini dapat meningkatkan kesadaran merek masyarakat terhadap Natur sebagai produk perawatan rambut alami," tutur Andi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×