kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,80   0,58   0.07%
  • EMAS1.028.000 0,19%
  • RD.SAHAM 0.38%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Akibat Covid-19, proyek Cleosa tahap 2 dari Bhakti Agung Propertindo (BAPI) ditunda


Senin, 13 Juli 2020 / 17:02 WIB
Akibat Covid-19, proyek Cleosa tahap 2 dari Bhakti Agung Propertindo (BAPI) ditunda
ILUSTRASI. Apartement Green Cleosa yang dikembangkan Bhakti Agung Propertindo

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bhakti Agung Propertindo Tbk anggarkan belanja modal sebesar Rp 100 miliar di tahun ini. Alokasi dan tersebut akan digunakan untuk pengembangan proyeknya.

Sekretaris Perusahaan Bhakti Agung Propertindo Agri Rahadiyan menyebutkan saat ini perusahaan masih mengembangkan proyek Apartemen Green Cleosa untuk tahap pertamanya, yakni Tower Berosa dan Stikes. "Saat ini sudah memasuki tahap akhir penyelesaian bangunan," ujarnya kepada kontan.co.id, Sabtu (11/7).

Baca Juga: Bhakti Agung Propertindo (BAPI) bidik laba bersih sebesar Rp 3,1 miliar di tahun ini

Ia mengakui dengan adanya pandemi Covid-19 tren permintaan saat ini cukup lambat. Sayang, ia enggan memaparkan realisasi marketing sales saat ini.

Akibat pandemi Covid-19, perusahaan juga menunda pengembangan tahap kedua pembangunan. Menurutnya, manajemen sedang menyusun strategi dan menentukan target waktu yang tepat untuk melakukan pembangunan tahap kedua, yakni Tower Archeo dan kondominium hotel.

"Sepertinya ditunda tahun depan paling cepat," tuturnya. Sebelumnya, emiten berkode saham BAPI di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini menargetkan tahap kedua rampung pada 2022.

Baca Juga: Lima saham yang melantai di 2019 jadi saham gocap

Guna menyelesaikan pembangunan proyek tahap pertama, BAPI mengalokasikan dana belanja modal atawa capital expenditure (capex) sebesar Rp 100 miliar. Dana tersebut untuk menyelesaikan proyek eksisting dan persiapan tower berikutnya maupun proyek lain. "Mayoritas capex untuk penyelesaian tahap satu," tutupnya.

Adapun Apartemen Green Cleosa dibangun d atas lahan 12.000 m2 dan luas bangunan seluas 84.000 m2. Apartemen itu berisikan 1.300 unit sedangkan untuk kondominium hotel ada 157 unit.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×