kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Alam Sutera (ASRI) baru realisasikan 32,5% marketing sales dari target tahun ini


Selasa, 20 Agustus 2019 / 20:42 WIB

Alam Sutera (ASRI) baru realisasikan 32,5% marketing sales dari target tahun ini
ILUSTRASI. Manajemen ASRI saat Investor Summit di BEI


KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) di semester I 2019 baru merealisasikan marketing sales sebesar Rp 1,3 triliun. Jumlah itu baru sebesar 32,5% dari target marketing sales ASRI tahun ini sebesar Rp 4 triliun.

Direktur Utama ASRI Joseph Sanusi Tjong menjelaskan ASRI masih ambisius mengejar target marketing sales Rp 4 triliun. Untuk mengejar marketing sales Rp 2,7 triliun di semester II, ASRI masih bisa mengantongi marketing sales dari proyek garapan bersama China Fortune Land Development sebesar Rp 1 triliun. “Rumah dan apartemen inventory ,” katanya pada Selasa (20/8).

Baca Juga: ASRI lihat kondisi pasar untuk refinancing global bond

Joseph menambahkan, ASRI juga akan meluncurkan produk baru di kawasan Alam Sutera dan Suvarna Sutera. Peluncuran itu juga diharapkan bakal mendongkrak marketing sales ASRI hingga total Rp 4 triliun.

Tony Rudianto, Sekretaris Perusahaan ASRI mengatakan, secara umum, laju industri properti di semester I 2019 memang lambat. Salah satu faktornya yakni musim politik di awal tahun 2019. Sejauh ini, Tony, segmen paling terganggu adalah segmen komersial paling terganggu.

Sementara ini, berbagai upaya pemerintah untuk mendorong laju industri properti lewat relaksasi juga belum berdampak bagi ASRI. “Mungkin karena keburu masuk musim politik. Tapi semester II ini sudah banyak yang nanya-nanya, sih,” tambah Tony.


Reporter: Harry Muthahhari
Editor: Azis Husaini

Video Pilihan


Close [X]
×