kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Alfamart tertarik membuka gerai di area komersial tol Trans Jawa


Rabu, 02 Januari 2019 / 15:57 WIB
Alfamart tertarik membuka gerai di area komersial tol Trans Jawa
ILUSTRASI. Bayar pajak PBB di Minimarket

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) pemilik gerai Alfamart menyatakan ketertarikannya untuk membuka gerai di area komersial di Tol Trans Jawa yang tersambung mulai Jakarta hingga Surabaya. Yang jelas, potensi tersebut akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh perusahaan untuk membuka gerai baru.

Solihin, Corporate Affairs Director AMRT menyampaikan ketertarikannya, namun ia tidak merinci format apa yang akan dibawa. Pasalnya, selain gerai Alfamart, perusahaan juga memiliki format gerai seperti Lawson yang juga sesuai dengan pangsa pasar tersebut.

“Kalau ada kesempatan dan memang potensi, serta perizinannya memungkinkan kami berusaha untuk menambah jumlah gerai (di Trans Jawa),” ujarnya kepada KONTAN, Rabu (2/1).

Asal tahu saja, tahun ini diperkirakan AMRT tidak akan terlalu masif menambah gerai. Catatan kontan.co.id, perusahaan hanya akan menambah berkisar 500 gerai baru, sedangkan ekspansi lebih besar justru di lakukan untuk pasar Filipina.

Solihin menambahkan bahwa tidak seluruh ekspansi yang ada akan menggunakan pendanaan internal, perusahaan juga akan menggarap potensi pasar dengan bekerjasama dengan pihak lain. Termasuk untuk rest area di Tol Trans Jawa, perusahaan juga akan melihat kemungkinan untuk membuka disana. “Baik (investasi) sendiri maupun bekerjasama,” lanjutnya.




TERBARU

Close [X]
×