kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.758.000   -23.000   -1,29%
  • USD/IDR 16.565   0,00   0,00%
  • IDX 6.511   38,26   0,59%
  • KOMPAS100 929   5,57   0,60%
  • LQ45 735   3,38   0,46%
  • ISSI 201   1,06   0,53%
  • IDX30 387   1,61   0,42%
  • IDXHIDIV20 468   2,62   0,56%
  • IDX80 105   0,58   0,56%
  • IDXV30 111   0,69   0,62%
  • IDXQ30 127   0,73   0,58%

Alibaba ingin pasarkan potensi pariwisata lokal


Sabtu, 03 September 2016 / 12:40 WIB
Alibaba ingin pasarkan potensi pariwisata lokal


Reporter: Agus Triyono | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Alibaba, perusahaan perdagangan elektronik terbesar di China menyatakan ketertarikan mereka untuk ikut memasarkan potensi pariwisata Indonesia. Thomas T Lembong, Kepala BKPM mengatakan, untuk ikut memasarkan tersebut, mereka telah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo.

"Telah dibicarakan cukup panjang mengenai potensi kerjasama itu. Alibaba misalnya, punya platform besar untuk online booking travel, tadi itu dibicarakan," katanya  dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin Jumat (2/9) malam.

Thomas mengatakan, kalau rencana kerjasama terwujud, itu merupakan kabar positif. Sebelumnya, Alibaba dan Indonesia melalui Inamall yang mulai beroperasi 8 Juli 2016 lali juga sudah bekerjasama dalam memasarkan produk Indonesia di China.

Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika mengatakan, barang yang dipasarkan dalam kerjasama tersebut masuk dalam jenis large, fast moving consumer goods. "Contohnya, produk kopi dan mi instan asal Indonesia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×