Reporter: Agus Triyono | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. Alibaba, perusahaan perdagangan elektronik terbesar di China menyatakan ketertarikan mereka untuk ikut memasarkan potensi pariwisata Indonesia. Thomas T Lembong, Kepala BKPM mengatakan, untuk ikut memasarkan tersebut, mereka telah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo.
"Telah dibicarakan cukup panjang mengenai potensi kerjasama itu. Alibaba misalnya, punya platform besar untuk online booking travel, tadi itu dibicarakan," katanya dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin Jumat (2/9) malam.
Thomas mengatakan, kalau rencana kerjasama terwujud, itu merupakan kabar positif. Sebelumnya, Alibaba dan Indonesia melalui Inamall yang mulai beroperasi 8 Juli 2016 lali juga sudah bekerjasama dalam memasarkan produk Indonesia di China.
Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika mengatakan, barang yang dipasarkan dalam kerjasama tersebut masuk dalam jenis large, fast moving consumer goods. "Contohnya, produk kopi dan mi instan asal Indonesia," katanya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News