kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Alibaba ingin pasarkan potensi pariwisata lokal


Sabtu, 03 September 2016 / 12:40 WIB
Alibaba ingin pasarkan potensi pariwisata lokal


Reporter: Agus Triyono | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Alibaba, perusahaan perdagangan elektronik terbesar di China menyatakan ketertarikan mereka untuk ikut memasarkan potensi pariwisata Indonesia. Thomas T Lembong, Kepala BKPM mengatakan, untuk ikut memasarkan tersebut, mereka telah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo.

"Telah dibicarakan cukup panjang mengenai potensi kerjasama itu. Alibaba misalnya, punya platform besar untuk online booking travel, tadi itu dibicarakan," katanya  dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin Jumat (2/9) malam.

Thomas mengatakan, kalau rencana kerjasama terwujud, itu merupakan kabar positif. Sebelumnya, Alibaba dan Indonesia melalui Inamall yang mulai beroperasi 8 Juli 2016 lali juga sudah bekerjasama dalam memasarkan produk Indonesia di China.

Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika mengatakan, barang yang dipasarkan dalam kerjasama tersebut masuk dalam jenis large, fast moving consumer goods. "Contohnya, produk kopi dan mi instan asal Indonesia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×