kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.006,37   -5,10   -0.50%
  • EMAS945.000 0,21%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Alkindo Naratama (ALDO) gencar kembangkan produk kemasan makanan


Minggu, 14 Juni 2020 / 15:02 WIB
Alkindo Naratama (ALDO) gencar kembangkan produk kemasan makanan
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Alkindo Naratama Tbk., Herwanto Sutanto (tengah) berbincang bersama Direktur, Erik Sutanto (kanan) dan Direktur Independen, Kuswara sambil memegang produk kertas mereka seusai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Emiten produsen kemasan, PT Alkindo Naratama Tbk (ALDO) laksanakan pengembangan kemasan di segmen konsumer untuk untuk menghadang efek gulir Corona.

Produk teranyar Alkindo adalah kemasan makanan (food packaging) kertas cokelat yang menyasar Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM).

Baca Juga: Penjualan Alkido Naratama (ALDO) tumbuh, tapi laba bersihnya turun di kuartal I 2020

Direktur Utama Alkindo Naratama  Herwanto Sutanto menjelaskan kalu dilihat secara garis besar, segmen penjualan di ALDO ada dua yakni segmen kemasan dan tekstil.

Adapun dari Januari sampai dengan April segmen penjualan tekstil cukup terganggu, bahkan sampai turun 25%-30% year on year (yoy).

"Sedangkan untuk segmen kemasan konsumer justru tetap mencatatkan kenaikan  3%-3,5% yoy hingga April 2020," jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat (12/6).

Berdasarkan hitungan tadi, ALDO menyiasati efek gulir Corona dengan melakukan pengembangan kemasan di segmen konsumer untuk mengkompensasi penurunan penjualan segmen tekstil di tahun ini.

Baca Juga: Siap-siap, harga produk plastik terancam naik gara-gara pelemahan rupiah

Alkindo Naratama lantas merilis produk kemasan terbarunya yakni kemasan makanan (food packaging) dari kertas cokelat.

Sutanto melihat pasar food packaging terbuka lebar setelah pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pasalnya, setelah kebijakan ini keluar, penjualan makanan yang diantarkan menggunakan kurir jadi naik signifikan. Otomatis kue pasar kemasan makanan yang berstandar food grade jadi makin besar.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×