kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.930.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

AMRT targetkan pendapatan 2013 naik 5%


Rabu, 31 Juli 2013 / 07:15 WIB
AMRT targetkan pendapatan 2013 naik 5%
ILUSTRASI. Di tengah sejumlah sentimen negatif global, IHSG memimpin pertumbuhan di kawasan Asia Pasifik /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/08/02/2022.


Reporter: Rizki Caturini | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) tetap optimistis target penambahan gerai sebanyak 800 gerai di tahun ini bisa tercapai. Selama kuartal I-2013, pemilik jaringan gerai minimarket Alfamart ini telah membangun sebanyak 374 gerai baru. Strategi ekspansi pasar AMRT di tahun ini adalah dengan mengembangkan sayap ke daerah-daerah yang belum banyak tergarap. 

Solihin, corporate affairs PT Sumber Alfaria Trijaya, mengatakan, daerah Jawa sudah cukup sesak, sehingga kita mencoba untuk memperbanyak gerai di daerah luar Jawa seperti Kalimantan dan Sulawesi. "Hingga paruh pertama tahun ini pembangunan gerai mungkin sudah mencapai separuhnya atau 50% dari target," ujar dia, kemarin.

Penambahan gerai ini tentu akan menambah pendapatan AMRT di tahun ini. Tahun lalu total jumlah gerai Alfamart sebanyak 7.063 unit. Apalagi, jelang Lebaran penjualan sejumlah produk konsumsi, seperti biskuit dan sirup meningkat pesat. "Kami juga melakukan efisiensi," kata dia.

Dengan begitu, targetnya tahun ini AMRT bisa meraih peningkatan pendapatan sekitar 5%. Tahun lalu, pendapatan AMRT sebesar Rp 23,36 triliun. Itu berarti, target pendapatan AMRT tahun ini sekitar Rp 24,53 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×