kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.769.000   10.000   0,57%
  • USD/IDR 16.585   15,00   0,09%
  • IDX 6.472   236,74   3,80%
  • KOMPAS100 924   40,02   4,53%
  • LQ45 731   34,12   4,90%
  • ISSI 200   4,82   2,46%
  • IDX30 385   18,89   5,16%
  • IDXHIDIV20 466   22,10   4,98%
  • IDX80 105   4,49   4,47%
  • IDXV30 110   3,87   3,64%
  • IDXQ30 126   5,57   4,61%

Ancol Targetkan 660.000 Pengunjung di Lebaran 2025, Siapkan Capex Rp 400 Miliar


Senin, 24 Maret 2025 / 22:30 WIB
Ancol Targetkan 660.000 Pengunjung di Lebaran 2025, Siapkan Capex Rp 400 Miliar
ILUSTRASI. PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) menargetkan kunjungan sebanyak 660 ribu orang selama periode libur Lebaran 2025 yang berlangsung dari 31 Maret hingga 13 April 2025.


Reporter: Muhammad Alief Andri | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) menargetkan kunjungan sebanyak 660 ribu orang selama periode libur Lebaran 2025 yang berlangsung dari 31 Maret hingga 13 April 2025. Angka ini meningkat sekitar 3% dibandingkan periode Lebaran tahun sebelumnya.

Corporate Communication Manager PJAA, Daniel Windriatmoko mengatakan bahwa peningkatan ini sejalan dengan strategi perusahaan dalam menghadirkan pengalaman wisata yang lebih menarik.

Baca Juga: Sederet Aksi Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) untuk Memacu Kinerja

"Kami mengusung tema Rayakan Kemenangan Penuh Keajaiban, dengan menghadirkan berbagai acara spesial seperti Magic Eids bersama magician Riana, Demian, dan Denny Darko di Dufan, Aqua Illusion di Sea World, serta konser musik NDX AKA di Pantai Festival," ujar Daniel dalam keterangannya kepada Kontan, Senin (24/3).

Untuk menjaga daya tarik, Ancol juga melakukan revitalisasi beberapa fasilitas, termasuk Cottage Putri Duyung dan Pasar Seni. Perusahaan mengalokasikan belanja modal (capex) sebesar Rp 400 miliar pada 2025 untuk pengembangan properti dan renovasi wahana.

Baca Juga: Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) Bidik Kunjungan 11 Juta Wisatawan

Selain menyasar wisatawan domestik, PJAA mulai menarik minat turis mancanegara dengan pemasaran digital dan kerja sama dengan Online Travel Agent (OTA). "Saat ini wisatawan asing sudah bisa membeli tiket langsung di situs resmi Ancol," tambah Daniel.

Di tengah tantangan efisiensi anggaran pemerintah yang dapat mempengaruhi belanja wisatawan, Ancol menyiapkan program promosi dan event taktikal guna menjaga tingkat kunjungan. "Kami terus melihat perkembangan industri pariwisata dan menyesuaikan strategi agar tetap menjadi destinasi utama bagi wisatawan," tutupnya.

Baca Juga: Laba Bersih Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) Turun 24% di 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES) Brush and Beyond

[X]
×