kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anteraja raup lonjakan permintaan pengiriman hingga 20% akibat wabah corona


Jumat, 20 Maret 2020 / 11:44 WIB
Anteraja raup lonjakan permintaan pengiriman hingga 20% akibat wabah corona
ILUSTRASI. Jasa pengiriman paket dan dokumen Anteraja.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Anteraja, perusahaan pengiriman barang berbasis teknologi di bawah PT Tri Adi Bersama mengalami kenaikan volume pengiriman hingga 20% selama dua bulan terakhir ini.

Peningkatan volume pengiriman tersebut akibat kebutuhan akan jasa kurir yang terimbas dari lonjakan transaksi jual beli online/daring atau e-commerce akhir-akhir ini.

Baca Juga: ASSA Menyandarkan Asa Pada Bisnis Rental dan Logistik

Dalam keterangan resminya tertulis, sejak beroperasi pada Maret 2019, Anteraja mencetak volume pengiriman barang sebanyak 100.000 paket per hari dengan layanan yang sudah tersedia lebih dari 90% di Indonesia pada akhir 2019 lalu.

“Dengan capaian ini kami targetkan pendapatan dan volume Anteraja naik 3 kali lipat mencapai 18-20 juta paket selama tahun 2020,” ungkap Suyanto Tjoeng, CEO Anteraja, Jumat (20/3).

Suyanto berharap dengan sistem dan kecanggihan teknologi yang dimiliki Anteraja dapat mendukung dan melengkapi sektor e-commerce di Indonesia yang terus berkembang pesat.

Baca Juga: Tambah 7.000 armada baru, Adi Sarana (ASSA) patok bisnis rental kendaraan tumbuh 10%

Selain itu, kehadiran Aplikasi Anteraja juga diharapkan lebih efisien dan efektif untuk terus meningkatkan jumlah Satria/ kurir hingga mencapai 6.000 - 7.000 orang di tahun ini.

“Kami berharap dapat memperbesar peluang Anteraja untuk meraih pasar yang lebih besar dengan terus menambah platform e-commerce dan platform social media yang bekerja sama dengan kami,” ujarnya.

Baca Juga: Antarsaja targetkan pengiriman 200.000 paket per hari

Sebagai informasi, Anteraja memiliki layanan yang berbeda dengan kompetitornya yaitu penjemputan produk di tempat pengirim atau penjual dalam waktu yang cepat, tanpa minimum barang yang dijemput.

Selain memiliki layanan pengiriman Next Day (1 hari) dan Reguler (1-3 hari), baru-baru ini Anteraja memiliki layanan Same Day (hari yang sama) untuk wilayah Jakarta sehingga dapat terus berdedikasi untuk mewujudkan Anteraja #PastiBawaHepi yang memberikan kemudahan dan layanan terbaik untuk seluruh pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×