kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Antisipasi kenaikan trafik di area mudik & wisata, Telkomsel siagakan jaringan


Kamis, 14 Juni 2018 / 19:58 WIB
Antisipasi kenaikan trafik di area mudik & wisata, Telkomsel siagakan jaringan
ILUSTRASI. Kualitas jaringan saat Ramadan dan Idul Fitri


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam upaya menjamin kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan komunikasi sepanjang periode mudik Lebaran termasuk malam takbiran, Telkomsel telah menyiagakan jaringan di 772 hotspot atau point of Interest (POI), yang merupakan titik keramaian aktivitas mudik dan wisata yang diprediksi akan mengalami lonjakan komunikasi yang cukup tinggi. Untuk memaksimalkan kapasitas di lokasi-lokasi tersebut, Telkomsel menyiagakan sebanyak 73 unit compact mobile base station (combat) atau mobile BTS untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi menggunakan layanan data.

Jalan tol yang merupakan jalur utama yang selalu padat saat mudik juga menjadi fokus pengamanan jaringan Telkomsel. Sebanyak 16 ruas jalan tol utama di Sumatra dan Jawa, termasuk 12 ruas jalan tol baru sudah dilayani 2.226 BTS, termasuk 666 BTS 4G.

Di sisi pelayanan, Telkomsel menghadirkan posko mudik dan titik layanan di lokasi-lokasi POI yang telah teridentifikasi agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga. Selain itu seluruh channel pelayanan existing Telkomsel juga bersiaga selama libur Lebaran. Di antaranya 83 GraPARI Telkomsel Siaga dan 349 GraPARI Mitra Siaga, 761 Mobile GraPARI yang terdiri dari 592 armada mobil dan 169 armada motor98 unit layanan digital self-service MyGraPARI359 kantor pelayanan mitra distributor, dan 3.779 Outlet Siaga.

Telkomsel sebelumnya menerbangkan 350 pelanggan melalui Bandara Soekarno-Hatta Tangerang. Para peserta berangkat menggunakan pesawat ke 12 kota tujuan, yakni Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Balikpapan, Banjarmasin dan Makassar. Agar dapat mengikuti program mudik pesawat ini, pelanggan harus menukarkan 1.000 Telkomsel POIN untuk memperoleh tiket pesawat Garuda Indonesia. "Kami juga memberangkatkan para petugas outlet yang banyak berjasa bagi Telkomsel serta masyarakat luas," kata Direktur Sales Telkomsel Sukardi Silalahi, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (14/6). Total jenderal, tahun ini Telkomsel memberangkatkan 1.940 peserta mudik bareng menggunakan moda transportasi bus, pesawat dan kapal laut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×