kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Antisipasi Lonjakan Pengunjung, TMII Siapkan 40 Bus Listrik saat Libur Lebaran


Sabtu, 22 April 2023 / 08:04 WIB
Antisipasi Lonjakan Pengunjung, TMII Siapkan 40 Bus Listrik saat Libur Lebaran
ILUSTRASI. TMII menyiapkan 40 unit bus listrik saat libur Lebaran 2023


Sumber: Kompas.com | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bhumi Visatanda Indonesia (Bhiva) selaku pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyiapkan 40 unit bus listrik untuk melayani pengunjung saat libur Idul Fitri 1444 Hijriah.

Jumlah tersebut telah mengalami penambahan dari ketersediaan bus listrik sebagai internal shuttle di TMII pada hari-hari biasanya.

"Sebelumnya ada 20 unit. Kemarin datang lagi 20 unit, jadi total ada 40 unit bus listrik untuk internal shuttle," kata Direktur Utama Bhiva Claudia Ingkiriwang, dilansir dari TribunJakarta.com, Jumat (21/4).

Dengan konsep ruang terbuka hijau yang saat ini diusung TMII, pengunjung sudah tidak diperbolehkan untuk mengendarai kendaraan pribadi di dalam area TMII.

Hal itu membuat perpindahan pengunjung dari satu titik anjungan ke titik wahana lainnya di TMII harus menggunakan bus listrik.

Baca Juga: H-2 Lebaran, Jasa Marga Catat 1,2 Juta Kendaraan Meninggalkan Jabotabek

Diharapkan dengan penambahan armada bus listrik gratis untuk mengantar pengunjung berkeliling ke masing-masing wahana tersebut tidak terjadi penumpukan di shuttle bus.

Hal ini juga berdasar hasil evaluasi pengelola TMII pada uji coba terbatas setelah revitalisasi dilakukan, di mana jumlah armada bus listrik tidak sebanding dengan pengunjung.

"Ada yang tidak mau turun-turun dari bus listrik, sementara kapasitas terbatas sehingga kita turunkan lagi armada," ujarnya.

Dalam uji coba terbatas pada masa hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah ini, Claudia menuturkan pihaknya menargetkan sebanyak 50.000 pengunjung per hari datang ke TMII.

Pada momen libur Idul Fitri 1444 Hijriah ini TMII mengangkat tema Dendang Riang “Uras Rindu Bertemu” menampilkan bermacam atraksi dan pertunjukan selama 22 April hingga 1 Mei.

Editor : Ivany Atina Arbi

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pastikan Kenyamanan Pengunjung saat Libur Lebaran, TMII Siapkan 40 Unit Bus Listrik".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×