kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.23%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.08%

Apexindo Duta (APEX) berharap dapat mempertahankan capaian pendapatan tahun lalu


Senin, 04 November 2019 / 18:24 WIB
Apexindo Duta (APEX) berharap dapat mempertahankan capaian pendapatan tahun lalu
ILUSTRASI. Rig jack up, Soehanah,  PT Apexindo Pratama Duta Tbk. Foto: DOK Apexindo

Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) berhasil meraih kinerja yang positif hingga kuartal ketiga. Perusahaan jasa penambangan migas ini optimistis mampu mempertahankan tren positif tersebut hingga akhir tahun nanti.

Sebagai informasi, APEX mencatatkan kenaikan pendapatan sebesar 0,27% (yoy) menjadi US$ 69,12 juta hingga kuartal III-2019. Emiten ini juga memperoleh laba bersih sebesar US$ 18,72 juta di kuartal tiga kemarin. Padahal, di kuartal tiga tahun lalu, perusahaan masih menderita rugi bersih sebesar US$ 34,66 juta.

Jika ditelusuri, segmen jasa pengeboran berkontribusi besar terhadap kinerja APEX lantaran meraih pendapatan sebanyak US$ 63,57 juta di kuartal tiga lalu. Kemudian, segmen bisnis lain-lain memperoleh pendapatan sebesar US$ 5,05 juta dan segmen bisnis mobilisasi dan demobilisasi mencatat pendapatan sebesar US$ 500.000.

Baca Juga: Apexindo Duta Pratama (APEX) bukukan laba bersih US$ 18,72 juta di kuartal III 2019

General Manager Investor Relation APEX Pretycia Darma mengatakan, segmen jasa pengeboran masih akan diandalkan sebagai penopang utama kinerja perusahaan di masa mendatang.

Dalam waktu dekat, pihak APEX akan berupaya mengoptimalkan utilisasi rig-rig yang dimiliki oleh perusahaan. Sayangnya, ia tidak menyebut besaran utilisasi rig milik APEX saat ini.

Yang pasti, manajemen APEX juga akan lebih aktif mengikuti tender-tender proyek pengeboran migas di dalam negeri. Hal ini dilakukan mengingat APEX berkomitmen untuk mendukung aktivitas eksplorasi dan produksi migas di Indonesia.

Baca Juga: PLN butuh dana US$ 1 miliar untuk garap delapan wilayah kerja panas bumi

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×