kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

April, Wika Realty luncurkan apartemen di Bandung


Minggu, 26 Maret 2017 / 17:52 WIB
April, Wika Realty luncurkan apartemen di Bandung


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Wika Realty menilai prospek bisnis properti di Bandung masih sangat cerah. Perusahaan melihat peluang pengembangan properti masih terbuka lebar karena kebutuhan masih tinggi seiring dengan pertumbuhan penduduk, ekonomi, pariwisata di wilayah tersebut serta didukung oleh peningkatan pembangunan infrastruktur.

Rencana pembangunan akses transportasi Kereta Cepat Jakarta Bandung, pembangunan Jalan Toll Jakarta-Cikampek tahap II, serta rencana pembangunan LRT dinilai dapat berpengaruh pada bisnis-bisnis dan ekonomi di Bandung. Itu sebabnya, Wika Realty berencana ekspansi ke Bandung dengan mengembangkan sejumlah proyek.

Tahun ini, anak perusahaan pelat merah PT Wijaya Karya ini akan meluncurkan proyek apartemen di Antapani Bandung bertajuk Tamansari Kencana Apartment Bandung. Proyek apartemen ini rencananya akan dirilis pada April 2017 dengan konsep pre selling (NUP).

Sayang manajemen Wika Realty belum mau merinci jumlah unit apartemen yang akan mereka pasarkan. "Progress proyek saat ini adalah masih dalam tahap perizinan di Tata Kota," kata Widyo Praseno, Direktur Komersial dan Properti Wika Realty, baru-baru ini.

Menurut Widyo, dari seluruh wilayah kota Bandung yang berprospek cukup bagus untuk pengembangan properti yaitu di daerah Bandung Utara. Namun, dengan adanya rencana Pemerintah Daerah setempat untuk mengembangkan Bandung Teknopolis di daerah Gedebage dan rencana pengembangan TOD dari LRT di Bandung Timur akan menjadikan prospek daerah Bandung Timur mulai menggeliat sebagai wilayah yang sangat potensial.

Prospek cerah bisnis properti di Bandung Timur ini didukung dengan adanya exit Tol Gedebage di KM 149 dan adanya proyek2 properti yang sudah selesai dibangun di sana.

Wika Realty juga akan memanfaatkan prospek Bandung Timur tersebut lewat rencana pengembangan TOD melalui anak usahanya yaitu PT Tegalluar City Development. Proyek ini nantinya akan dibangun di atas lahan 430 ha dan akan terkoneksi dengan Kereta Cepat Jakarta Bandung. Widyo bilang, saat ini Tegalluar City Development fokus pada pembebasan lahan serta memulai proses perencanaan.

Selain Tegalluar dan Antapani, Wika Realty juga akan terus membidik lahan-lahan baru di kawasan Bandung. Widyo mengatakan, Saat ini pihaknya sedang dalam proses melakukan kajian beberapa lokasi lahan-lahan yang potensial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×