kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Arcandra: Pemahaman teknis penting untuk membuat kebijakan


Minggu, 11 Maret 2018 / 19:57 WIB
Arcandra: Pemahaman teknis penting untuk membuat kebijakan
ILUSTRASI.


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mendapatkan kehormatan menjadi pembicara tunggal dalam acara CERAWeek di Houston, Texas, Amerika Serikat pada Rabu (7/3). Acara ini menjadi salah satu agenda dalam kunjungan kerja Arcandra ke Amerika Serikat.

Dengan latar belakang sebagai inventor di bidang offshore technology development, CERAWeek mengundang khusus Arcandra Tahar untuk berbicara bagaimana teknologi menjadi enabler (pendukung) dalam efisiensi dan menarik investasi.

Sebagai pembicara tunggal selama 40 menit, Arcandra memulai wawancara dengan menceritakan pengalamannya tentang penggunaan teknologi offshore di Peru. Selanjutnya, ia juga bercerita tentang tantangan-tantangan yang dihadapi di Indonesia, salah satunya terkait dengan potensial gas di Natuna dan Enhanced Oil Recovery (EOR).

Arcandra kemudian memaparkan bagaimana teknologi dapat membantu untuk mengembangkan lapangan-lapangan trsebut dan meningkatkan produksi. Dalam diskusi yang berlangsung secara interaktif, Arcandra juga memberikan pandangan tentang pengalamannya di Kementerian ESDM, khususnya yang berkaitan dengan kebijakan.

"Pemahaman aspek teknis sangat penting dalam membuat kebijakan sehingga dapat diimplementasikan di lapangan," jelas Arcandra dalam keterangan tertulis, Minggu (11/3).

Sebagai informasi, CERAWeek adalah acara tahunan yang diselenggarakan di Houston pada Maret. Acara ini merupakan salah satu eventĀ  high profile yang dihadiri oleh para menteri dan CEO perusahaan di bidang energi. Para pembicara dalam acara ini adalah pemegang keputusan, pembuat kebijakan dan pelaku bisnis. Tahun ini, CERAWeek diselenggarakan di hotel Hilton Downtown Houston mulai 5-9 Maret 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×