Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ardiles Ciptawijaya tak lagi hanya bermain di segmen menengah untuk penjualan produknya, sebab sejak dua tahun lalu perusahaan sudah mengenalkan produk premium miliknya. Perusahaan mulai mengembangkan segmen premium untuk bisa meluaskan pasar penjualan miliknya.
Liong Pangkiey, Marketing Division Skylark Ardiles Group menyampaikan bahwa saat ini produk segmen premium sudah mulai dikembangkan perusahaan untuk semua segmen produk. Namun kontribusi segmen menengah terhadap penjualan perusahaan masih paling besar.
“Sudah dua tahun ini fokus garap segmen premium, termasuk sepatu basket. Sudah ada semua kalau kami kan hampir semua segmen usia ada dari mulai anak-anak sampai dewasa jadi terasa peningkatannya,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (15/8).
Selain berfokus menggarap segmen premium, perusahaan juga mengembangkan digital. Kendati tidak memiliki e-commerce sendiri saat ini perusahaan menggandeng beberapa e-commerce dan marketplace untuk penjualan produk miliknya.
“Online kami juga sudah ada, sejak dua tahun juga kami garap, Tetapi sebelumnya sudah ada toko yang dionlinekan sendiri, itu banyak kalau di online,” lanjutnya.
Dirinya mengatakan tidak hanya buka official store saja di online, tetapi rerata pihak ketiga juga memiliki online sendiri sehingga turut mendongkrak penjualan. Hanya saja, saat ini dirinya belum memiliki data seberapa signifikan pertumbuhan penjualan online.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News